Lisuma Gunadarma Kembali Gelar Kegiatan Sosial di Desa Binaan

Kegitan sosial Lisuma Gunadarma di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok.
DEPOK, JO- Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma Gunadarma) kembali mengadakan kegiatan sosial yaitu Desa Binaan dengan mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat yang Berjiwa Wirausaha dan peduli akan pentingnya kesehatan” pada Minggu (6/11/2016) lalu.

Desa binaan ini memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis, workshop ekonomi kreatif, hiburan untuk anak –anak, dan foto booth kepada masyarakat RW 08 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok yang jauh dari puskesmas dan masih tertinggal dalam mengikuti perkembangan internet guna menambahkan penghasilan dalam usaha.

Kegiatan sosial ini diselenggarakan dalam bentuk pengabdian dan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.

“Maksud dari kami melaksanakan acara ini adalah sebagai pengabdian kami kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. Untuk Pendidikan dan Penelitian itu telah kita lakukan di kampus. Namun, untuk pengabdian nya ini sendiri kita terjun langsung kelapangan agar bias melihat masalah apa saja yang sedang dialami oleh masyarakat sekitar,” kata Zicco Tanri, ketua pelaksana.

Dikatakan, sasaran dari kegiatan ini adalah untuk bisa memberikan dampak positif dari kehadiran mahasiswa di lingkungan masyarakat diluar kampus.

Desa binaan ini telah dihadiri oleh 95 orang yang cek kesehatan, 35 orang pengobatan dan 30 orang yang mengikuti workshop.




Ketua RW 08 Baja menyampaikan apresiasinya dengan digelarnya kegiatan ini. “Mudah-mudahan acara ini banyak manfaatnya untuk kita bersama,” kata Baja.

Sementara Ketua Umum Lisuma Gunadarma 2016 Elmy Pajrial mengatakan, sesuai dengan tema acara kita melaksanakan workshop, jadi untuk ibu-ibu yang ingin membuka usaha atau mengembangan usaha yang telah ada.

"Disini kita akan mengkaji bagaimana caranya untuk mengembangkan bisnis yang kita punya,” tutur Elmy.

Sampai penghujung acara, akhirnya desa binaan ini dapat diselenggrakan dengan sukses, dengan banyaknya masyarakat yang datang dan merasa sangat terbantuoeh adanya kegiatan ini, bahkan ada beberapa masyarakat yang meminta sering sering adakan kegiatan seperti ini. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.