Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP saat meresmikan Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung,
Jakarta Utara, Selasa (29/11).
JAKARTA, JO- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE,MAP meresmikan Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa (29/11), yang terdiri dari Dermaga, Gedung Satkor Armabar, Gedung Satkamla, Gedung Dislambair, Gedung Serbaguna, Mess Perwira. Mess Bintara, Gudang Amonisi, Lapangan Apel, Ruang Transit VIP, Masjid, Kantin Prajurit, Bengkel dan Gudang Fasharkan serta fasilitas pendukung lainnya.

Dalam sambutan Kasal mengatakan, secara bertahap pembangunan Pondok Dayung dan segala fasilitasnya dimulai sejak tahun 2003. Dengan selesainya pembangunan pada tahun 2016 ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung proyeksi kekuatan TNI Angkatan Laut, mengingat infrastruktur Pangkalan merupakan salah satu unsur dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) selain Kapal, Pesawat Udara dan Marinir.

“Kedepan secara bertahap semua elemen daripada SSAT kita penuhi. Karena dalam perencanaan di masa lalu kita lebih banyak membeli alutsista tetapi infrastrukturnya tidak disiapkan. Oleh sebab itu di dalam perencanaan ke depan kesiapan Pangkalan itu menjadi hal yang harus selaras dengan pengadaan alutsista itu sendiri,” kata Laksamana TNI Ade Supandi, SE,MAP.




Usai sambutan, Kasal meresmikan Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung dengan menandatangani prasasti dan menekan tombol sirine yang diikuti bunyi gauk KRI Teluk Cirebon-543, KRI Imam Bonjol-383 dan KRI Cakalang-852 yang sandar di Dermaga Pondok Dayung, serta dibukanya selubung penutup papan nama.

Selanjutkan dilaksanakan penanaman pohon, peninjauan Dermaga Pondok Dayung dan fasilitas pendukung lainnya dan pemberian tali asih kepada keluarga Laksda TNI Purnawirawan Roesdi Roesli (Pangarmabar Ke-1 Tahun 1985- 1986) dan Mayor Laut Purnawirawan Ajub Laya (Danlantamal III ke-3 Tahun 1954-1955) yang hadir pada peresmian Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung.

Nama Roesdi Roesli diabadikan menjadi nama Gedung Satkor Armabar dan Ajub Laya untuk Mess Bintara. Sedangkan 4 gedung lainnya diberi nama Gedung Serbaguna “Iman Taufiq (Pangarmabar Ke-2 Tahun 1986-1988), Gedung Satkamla “Basuki Sujoto (Danguskamlabar Ke-1 Tahun 1985 -1988), Gedung Dislambair “Djoko Soejatno” (Dankopebal Tahun 1963 -1969) dan Mess Perwira “ RAS Bratawidjaja (Danlantamal III Ke-1 Tahun 1950-1953). (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.