Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat menjadi irup HUT Brimob ke-71 di Mako Brimob, Kelapa Dunia, Depok.
JAKARTA, JO - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi inspektur upacara dalam hari ulang tahun (HUT) Brimob ke-71 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Hadir dalam kesempatan itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Numantyo, Dankor Brimob Irjen Murad Ismail dan undangan lain.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan agar Brimob tak cepat puas diri dalam HUT Brimob ke 71 di Mako Brimob. Tema HUT Brimob adalah Semangat Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Insan Brimob yang modern dan terpercaya.

"Brimob berperan dalam penanganan separatis, aksi anarkis, bencana alam, konflik sosial, rescue, dan ikut jaga perdamaian dunia di PBB. Capaian ini jangan cepat membuat Brimob berpuas diri. Teruslah berbenah, lakukan evaluasi, karena tantangan tugas dinamis dan berubah," kata Tito, Senin (14/11).

Tito menambahkan, HUT Brimob diselenggarakan serentak dengan sederhana dan hikmat. Ini berkaitan dengan situasi ekonomi negara yang tengah melambat akibat dari situasi global. Ini memang acara HUT Brimob yang paling sederhana dibanding acara-acara sebelumnya.




"Salah satu dampak saat ini, muncul gangguan di masyarakat, beragam kejadian dimensi baru, pola baru, tantangan nyata untuk diatasi bersama. Korps Brimob yang menangani kontijensi mutlak diperlukan, satuan Brimob unsur para militer yang masih diperjuangkan," ujarnya.

Tito berpesan supaya Brimob meningkatkan kemampuan, latihan, keterampilan, menjaga loyalitas, menjaga kekompakan dengan sesama dan pasukan lain.

"Diharapkan dapat mempertajam kemampuan Brimob dalam perlawanan terhadap teror, PHH, jihandak. Tiada hari tanpa latihan, sekali tampil harus berhasil. Saya yakin Brimob mampu berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," ungkapnya.

Brimob adalah kesatuan terbesar Polri dengan jumlah 43.000 personil. Jumlah ini 10 persen dari total anggota Polri secara keseluruhan. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.