Kapal Perang AL China Merapat, Lantamal III Gelar Laga Sepakbola Persahabatan

Tim sepakbola Lantamal III Jakarta memenangkan pertandingan
persabahatan dengan awak kapal perang AL China Zheng He-81.
JAKARTA, JO – Kapal Perang Angkatan Laut China Zheng He–81 dengan komandan kapal Captain (Kolonel) Zhao Ming tiba di Jakarta dengan bersandar di dermaga Terminal Bongkar Barang (TBB) 300 Pelabuhan Tanjung Priok, sejak Jumat (4/11). Sejumlah kegiatan pun dilakukan, antara lain laga sepakbola persahabatan.

Laga persahabatan berlangsung di lapangan sepakbola Memet Sastra Wirya Markas Komando (Mako) Lantamal III Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Ancol Jakarta Utara, Senin (7/11).

Pertandingan sepakbola yang berlangsung meriah dan penuh keakraban itu dimenangkan oleh tuan rumah Lantamal III Jakarta dengan hasil pertandingan skors babak pertama 8 – 4 dan skors babak kedua 14 – 5.

Olahraga bersama tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan selama kapal perang asal negeri Tiongkok itu berada di Jakarta hingga 8 November mendatang.

Kegiatan lainnya pada hari Senin ini sebelum besok melanjutkan pelayaran dari Jakarta menuju Australia dan Selandia Baru yakni kunjungan ke Panti Asuhan Yos Sudarso di Komplek Marinir Cilandak. Kunjungan sebanyak 23 ABK Kapal Perang Angkatan Laut China Zheng He tersebut disambut oleh Ketua Panti Asuhan Ibu Suryanti. Kunjungan diakhiri dengan acara ramah tamah dan foto bersama.

Kapal perang Zheng He–81 memiliki karakteristik umum antara lain panjang 132,07 meter, lebar 15,8 meter, draft 6,8 meter, tinggi 34,5 meter, kecepatan 17 knots, jarak jelajah 10.000 Nm pada kecepatan 17 knot, bobot 6.100 ton, dengan kapasitas pengawak 170 ABK, 30 pelatih dan 200 kadet, serta dilengkapi berbagai radar, sonar, persenjataan dan helikopter Changhe Z-8.

Kapal perang asal negeri Tiongkok itu selanjutnya akan melanjutkan pelayaran dari Jakarta ke Australia dan Selandia Baru. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.