Jokowi Minta Pendemo Pulang dan Serukan Masyarakat Tenang Karena Keamanan Terjaga

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatasa (ratas) pada Sabtu (5/11) dini hari. Usai ratas, Presiden Jokowi mengimbau kepada para pengunjuk rasa yang masih bertahan untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

"Saya minta para pengunjuk rasa untuk kembali pulang ke rumah masing-masing ke daerah masing-masing dengan tertib," ujar Presiden Jokowi.

Saat jumpa pers Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.




Menurut Jokowi, dirinya memastikan proses hukum terhadap Basuki T Purnama (Ahok) tetap berjalan sesuai aturan. Proses hukum cepat dan tegas ini sambung Jokowi sudah disampaikan Wapres Jusuf Kalla saat menemui perwakilan demonstran di kantor Wapres, Jumat (4/11) petang.

"Biarkan aparat keamanan bekerja menyelesaikan proses penegakan hukum seadil-adilnya," ujarnya.

Selain itu, Jokowi meminta masyarakat tetap tenang karena personel keamanan gabungan Polri dan TNI terus bekerja memastikan keamanan terjaga.

Dijelaskan juga, sebagai negara demokrasi kita menghargai proses penyampaian aspirasi melalui unjuk rasa yang dilakukan pada Jumat (4/11) dengan cara-cara yang tertib dan damai.

"Tapi kita menyesalkan kejadian bakda isya yang seharusnya sudah bubar tetapi menjadi rusuh dan ini kita lihat telah ditunggangi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi," begitu Presiden Jokowi. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.