Ruddy Widodo
JAKARTA, JO- Arema Cronus menyampaikan sejumlah harapan menjelang Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) 2016. Bersama kelompok voter 85 (K-85), klub asal Malang ini berharap jagoan mereka Edy Rahmayadi dapat terpilih sebagai ketua umum, dengan Joko Driyono dan Iwan Budianto ditunjuk mendampingi sebagai wakil ketua umum.

"Kami berharap jagoan kami bisa terpilih," kata General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo, Senin (7/11).

Dia memprediksi ada sedikit gangguan, namun Arema dan anggota K-85 lainnya optimis jagoan mereka bisa lolos untuk memimpin federasi sepakbola Indonesia selanjutnya.

"Kita sudah memperhitungkan langkah baik dan buruknya saat pemilihan ketua dan wakilnya. Kami optimis masih mayoritas menang," sambung Ruddy.

Dia juga berharap kongres berjalan dengan aman dan menghasilkan figur ketua baru yang bisa membawa persepakbolaan Indonesia ke arah lebih baik.

"Sebagai yang berkecimpung di dunia sepakbola, semoga agenda kongres bisa berjalan dengan baik dan aman. Serta hasil kongres bisa membawa sepakbola Indonesia yang lebih bermartabat," katanya.

PSSI dijadwalkan melaksanakan kongres tahunan di Hotel Mercure Ancol Jakarta, pada 10 November 2016. Dalam kongres tersebut diagendakan, pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2016-2020.

Sebelumnya Edy Rahmayadi yang saat ini menjabat sebagai Pangkostrad, mengatakan, jika dia nanti terpilih, dirinya tidak akan mencampuradukkan olahraga dengan politik. Sebab, politik bisa menghilangkan martabat sepakbola nasional.

"Yang tidak berurusan dengan sepak bola tidak boleh dekat-dekat. Jadi gampang memisahkan sepak bola dengan politik. Bagaimana maunya kita saja," kata Pangkostrad.

Pencalonan Edy sendiri sudah mendapat restu dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dia melihat jika sudut pandangan pencalonannya bukan sebagai kalangan sipil dan militer, tetapi seorang warga negara Indonesia.

Menanggapi hubungan tak harmonis kepengurusan PSSI terdahulu dengan pemerintah, mantan Panglima Kodam I/Bukit Barisan tersebut berjanji akan menciptakan sinergi yang baik sebagai federasi olahraga di Indonesia.

"Semua yang hidup di Indonesia ini harus bersinergi dengan pimpinan yang ada dengan formal dan institusional. Pemerintah yang memiliki wewenang, jadi omong kosong bisa berbuat sesuatu tanpa sinergi di republik ini." (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.