Warga Kembangan Kesal, Keluhan tidak Ditanggapi Sudin Bina Marga - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Warga Kembangan Kesal, Keluhan tidak Ditanggapi Sudin Bina Marga

Proyek perbaikan jalan (Ilustrasi)
JAKARTA,JO- Keluhan warga RW003,002, Kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan Jakarta Barat (Jakbar) kepada Suku Dinas Bina Marga Jakbar tidak ditanggapi.

"Kami sudah melaporkan kepada Sudin Bina Marga Jakbar melalui surat resmi dari masyarakat tidak terealisasinya rencana peningkatan pekerjaan pengaspalan layer hotmix jalan di tiga lokasi di wilayah kami yang tidak dikerjakan," ujar Madsani, salah seorang warga Kembangan Selatan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/10).

Menurutnya, usulan masyarakat melalui Musrenbang 2015 itu sudah masuk dalam daftar yang harus dikerjakan tahun 2016 ini. Dia mengaku sangat kecewa kepada Sudin Bina Marga Jakbar karena tidak terealisasi pekerjaan proyek tersebut.

Ia menyebutkan, adapun pekerjaan rencana pengaspalan layer hotmix jalan dengan panjang 100 meter dengan lebar rata rata 1,5 sampai 2,5 meter itu tidak terlaksana seperti di Gang Junedi RT002/002 lebar jalan 1,5 meter panjang 100 meter di Gang Klinik RT002/003 lebar jalan 3 meter panjang 100 meter dan di Gang Tiwalk RT002/003 lebar jalan 1,2 meter panjang 100 meter.
Padahal jauh sebelumnya sudah direncanakan akan dikerjakan.

"Semua lokasi usulan masyarakat pekerjaan layer hotmix jalan sudah terencana dan sudah disosialisasikan di kelurahan adanya proyek tersebut," imbuhnya.

Karena itu,atas nama warga RW003 Kembangan Selatan pihaknya meminta kepada Sudin Bina Marga Jakbar supaya mau mendengarkan dan menindaklanjuti permintaan aspirasi masyarakat.




Lurah Kembangan Selatan Matrullah mengakui adanya laporan pengaduan warga terkait peralihan lokasi pekerjaan peningkatan layer hotmix jalan di tiga lokasi RW003.

"Kami sudah tindaklanjuti laporan warga tersebut kepada camat Kembangan bahkan kepada Sudin Bina Marga Jakbar, " tandasnya.

Sementara Kasi Pemeliharaan jalan dan jembatan Sudin Bina Marga Jakbar Turmudi saat dikonfirmasi wartawan belum bersedia menjawabnya,terkait pengaduan warga ,dia hanya mengatakan bahwa pihaknya sudah dipanggil kepala kantor Kanpeko Jakbar. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.