Tafisa Word Games 2016, Sejumlah Negara Road Show di Kota Tua dan Ragunan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Tafisa Word Games 2016, Sejumlah Negara Road Show di Kota Tua dan Ragunan

Pembukaan Tafisa World Games 2016 yang dilakukan
Wapres Jusuf Kalla beberapa hari lalu.
JAKARTA, JO- Perhelatan Tafisa World Games 2016 dimanfaatkan enam negara ini untuk menggelar olahraga tradisional mereka di Kota Tua, Jakarta Barat, Senin (10/10).

Keenam negara itu adalah Australia, Bulgaria, Jerman, Denmark, Brazil dan Pakistan. Tampil juga peserta dari Indonesia yang menyuguhkan olahraga tradisional enggrang, galasin dan lainnya.

Hadir dalam acara roadshow, Walikota Jakarta Barat Anas Effendi yang menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan roadshow ini.

Menurut Anas, dengan adanya ajang ini, Kota Tua akan menjadi semakin dikenal di mancanegara. Selain itu juga menambah pengetahuan para pengunjung mengenai olahraga tradisional di dunia.

Sementara itu, perwakilan tiga negara perserta Tafisa Games 2016 berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Berbagai permainan tradisional dimainkan pula memeriahkan acara tersebut.





Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi yang menyambut delegasi ini mengaku bangga wilayahnya menjadi tujuan rekreasi para delegasi.

"Bangga menjadi tujuan rekreasi para delegasi. Ini sekaligus dapat mengenalkan Taman Margasatwa Ragunan kepada dunia," ujar Tri Kurniadi.

Dalam roadshow ini, ditamilkan permainan pecut dari Hongaria yang bernama Whip Creaking dan Horse Holding; permainan bola takraw Chinlone dari Myanmar dan permainan tali Rope Skipping dari Hongkong, Tiongkok.

Sedangkan dari Indonesia ditampilkan diantaranya, tarian permainan Sareng Batur asal Banten.

Ajang Tafisa World Games 2016, dibuka resmi Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) resmi membuka di Pantai ABC, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/10) pukul 19.30 WIB.

Kegiatan ini diikuti 84 negara dengan mempertandingkan sebanyak 86 cabang olah raga dengan sebanyak 14.000 peserta. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.