Sebanyak 40 anggota PPSU Kelurahan Krendang mengikuti
pelatihan penanggulangan kebakaran.
JAKARTA,JO- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat (Jakbar) memberikan sosialisasi dan pelatihan penanggulangan kebakaran kepada 40 personil Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora.

Pentingnya pelatihan penanggulangan kebakaran mengingat kawasan Krendang merupakan salah satu wilayah padat penduduk yang rawan akan kebakaran.

"Ada 40 personil PPSU yang ikut pelatihan pemadam kebakaran. Pelatihan ini yang pertama kali kerjasama dengan Sudin Damkar Jakbar. Menurut saya kerja sama ini sangat bermanfaat karena di kawasan Krendang merupakan salah satu wilayah padat penduduk yang rawan akan kebakaran," kata Lurah Krendang Andre Ravnic di Jakarta, Senin (3/10).

PPSU dibekali ilmu agar dapat membantu diawal kejadian kebakaran sebelum petugas pemadam sampai di lokasi. "Respon awal dari PPSU dan masyarakat membantu teman teman petugas pemadam kebakaran," sambungnya.

Kepala Seksi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakbar Setyasih menambahkan, sosialisasi dan pelatihan penanggulangan kebakaran ini dalam rangka meminimalisir kebakaran serta meningkatkan response time jika terjadi kebakaran di wilayah Kelurahan Krendang.

"Petugas PPSU sangat berperan dan penting karena salah satu petugas terdepan yang selalu ada di lingkup masyarakat," katanya.

Dalam sosialisasi, petugas PPSU dilatih penanganan kebakaran, berupa pemadaman api dengan karung basah dan APAR.

Setyasih berharap supaya mereka mampu membantu petugas Sudin PKP Jakbar melakukan penanganan dini saat terjadi kebakaran sehingga meminimalisir kerugian akibat kebakaran,harapnya. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.