Plt Gubernur DKI Janji Jalankan Birokrasi dengan Baik dengan Tiga Poin Penting

Ahok dan Soni Sumarsono.
JAKARTA, JO - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengatakan akan menjalankan birokrasi di DKI Jakarta dengan baik selama 3,5 bulan menggantikan Basuki T Purnama (Ahok) yang cuti menghadapi pilkada mulai Jumat (28/10).

Hal itu disampaikan Soni di Jakarta, Kamis (27/10). "Saya akan konsolidasi terus dengan Pak Saefullah, untuk menjalankan birokrasi ini dengan baik. Saya harapkan tiga sukses ini mudah-mudahan dalam 3,5 bulan bisa tercapai," kata Soni.

Dirjen Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri ini menjelaskan, ada tiga poin penting yang akan dijalankannya selama menjabat sebagai Plt Gubernur DKI, dan diharapkan semua PNS di DKI Jakarta bisa membantunya.

Tiga poin penting itu adalah sukses penyelenggaraan urusan pemerintahan DKI Jakarta sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan. Dalam hal ini dirinya tidak akan melanjutkan berbagai kebijakan yang telah diambil oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.

Jika ada pekerjaan yang bisa menunggu pejabat definitif, maka dirinya tidak akan memaksakan. Soni hanya akan mengeksekusi program kerja yang memang tidak bisa ditunda. Salah satu contohnya yakni pengesahan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2017 serta penetapan APBD 2017. Kedua hal tersebut tidak bisa ditunda untuk penetapannya.

"Jika masih bisa ditunda selama empat bulan ke depan silakan Pak Basuki yang tandatangan. Tapi begitu yang nggak bisa ditunda saya akan melanjutkan," ucapnya.

Poin kedua yakni sukses penyelenggaraan pilkada serentak. Salah satunya yakni menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain itu bisa menjaga dan menciptakan Pilkada DKI yang aman, nyaman, dan damai.

Poin ketiga yakni, sukses Perda APBD 2017 dan Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kedua perda tersebut diharapkan bisa disahkan tepat waktu. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.