Pilkada 2017, Kapolda dan Pangdam Jaya Satukan Langkah untuk Keamanan Jakarta

Kapolda, Pangdam dan jajarannya kompak kepalkan tangan dan salam
komando untuk keamanan pilkada DKI Jakarta.
JAKARTA, JO- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada apel pagi bersama prajurit Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta di Lapangan Jayakarta, Rabu (26/10) pagi tadi.

Ini bagian dari acara silaturahmi Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan ke Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana, di Makodam Jaya Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur.

Dalam apel tersebut, di hadapan ratusan prajurit TNI dan puluhan personil kepolisian yang hadir Kapolda Metro Jaya meminta jajaran TNI dan Polri supaya saling bersinergi untuk mengamankan ibukota. Terutama menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kapolda menjelaskan, TNI dan Polri harus tetap menjadi pilar untuk menjadi orang yang menjaga keamanan. Para prajurit harus maju dan berada di depan sehingga ini harus dimajukan terus. Mereka, adalah ujung tombak, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).




"Yang menjadi perhatian sekarang bagaimana mempertahankan situasi kondusif. Tentu akan timbul kerawanan yang harus dikelola bersama. Untuk mewujudkan kita perlu meningkatkan sinergitas TNI/Polri," ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda meminta seluruh jajaran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya agar menjaga pilar-pilar bangsa. Selain itu, lanjutnya, dalam kesempatan ini pula dirinya meminta untuk saling berkoordinasi demi menjaga keamanan negara.

"Adakan tukar menukar informasi, kasi inter, kasat intel hingga koramil. Alangkah indahnya babinsa dan koramil untuk jaga stabilitas. Kemudian bila perlu adakan patroli bersama, dan bisa bertemu masyarakat, agar lebih dekat," kata Kapolda.

Setelah apel pagi, rombongan Polda Metro Jaya, ikut pula Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana berkomunikasi dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dan Kepala Staff Kodam Mayjen TNI, Ibnu.

Dalam kegiatan ini, mereka saling berjabat dan mengepalkan tangan ke atas untuk melakukan salam komando, lalu berteriak secara lantang "Jakarta Aman, Jakarta Aman, Jakarta Aman" (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.