P3S Jakbar Berharap Komunitas Musisi dan Kota To Art Jadi Aset Wisata Kota Tua

Suasana saat P32 Sudin Sosial Jakbar melakukan rapat koordinasi
ke anggota komunitas di Kota Tua.
JAKARTA,JO- Satgas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Barat (Jakbar) melakukan rapat kordinasi ke seluruh anggota komunitas pengamen jalanan, Kota To Art dan komunitas Musisi Kota Tua Bersatu (MKB) yang berada di Kota Tua, Kecamatan Tamansari, Jakarta.

Kegiatan itu berlangsung pada Jumat sekitar pukul 22.00 WIB yang dipimpin oleh Danru Azis Muslim.

Menurut Kasie Rekayasa Sosial (Reksos) Sudin Sosial Jakbar Salamun, ada sebanyak 100 orang lebih yang dikumpulkan dalam pertemuan itu. Mereka berasal dari berbagai komunitas di Kota Tua ini.

Sebagai tempat wisata, Kota Tua juga menjadi salah satu titik rawan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Jakbar. Sebelumnya,banyak pengamen dan komunitas patung yang sulit diatur, namun dengan pendekatan persuasif oleh petugas P3S, sudah terlihat perubahan yang signifikan dan secara bertahap komunitas pengamen dan patung sudah menjadi mitra yang bermanfaat sebagai aset wisata Kota Tua.

"Dulu mereka susah diatur tapi dengan melakukan pendekatan persuasif ini petugas P3S Sudin Sosial Jakbar berhasil merangkul dan mudah-mudahan menjadi mitra yang bermanfaat," ujar Salamun kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (29/10).




Menurut Salamun, komunitas ini senang degan pendekatan yang humanis, terutama komunitas pengamen jalanan ,mereka merasa senang dianggap sebagai subyek bukan obyek yang diposisikan sebagai aset Kota Tua tanpa dipandang negatif.

Anggota komunitas yang ada di Kota Tua.

"Selain itu juga kami sudah melakukan pendekatan kepada komunitas patung dan sepeda ontel," terang Salamun.

Salamun berharap komunitas-komunitas yang ada di Kota Tua ini bersama pihak Sudin Sosial kedepannya akan merencanakan kegiatan kegiatan yang lebih bermanfaat baik bagi pemerintah, masyarakat, maupun mereka sendiri. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.