Laksanakan Intruksi Presiden, Kasi SIM Doni Sidak Gerai SIM Keliling

Kompol Doni Hermawan sidak SIM Keliling di parkiran
Citra Land Mall, Jakarta Barat, hari ini.
JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya melakukan upaya untuk memberantas pungutan liar (Pungli) sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo. Propam Polda Metro Jaya menangkap tiga polisi yang melakukan pungutan liar (pungli) pada mobil keliling pelayanan perpanjangan SIM A dan SIM C, pada Rabu 12 Oktober 2016 lalu.

Tiga oknum polisi ditangkap di tempat yang berbeda. Brigadir TM diamankan pada mobil SIM keliling LTC Glodok, Jakarta Barat dan Aiptu Y diamankan di mobil SIM keliling di showroom Honda jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Serta Bripda RS diamankan di gerai SIM Mal Taman Palem, Jakarta Barat

Pasca penangkapan pungli di SIM Keliling, Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Doni Hermawan meninjau SIM keliling yang berada di parkiran Citra Land Mall, Jakarta Barat.

Kompol Doni menyampaikan telah melakukan upaya perbaikan dan pengawasan untuk mengatasi pungli di gerai-gerai SIM Keliling, bahkan merotasi beberapa petugas di gerai SIM Keliling.

Saat sidak, Kompol Doni juga bertanya langsung kepada masyarakat yang pengurus SIM yang sedang menunggu antrian.

“Apakah masih ada biaya lainnya, selain PNBP (pendapatan negara bukan pajak),” ujar Kompol Doni, di Jakarta, Jumat (14/10).

Kompol Doni menambahkan jangan sampai masyarakat dikenakan biaya tambahan selain PNBP.





“Sesuai dengan PP No.50 tahun 2010 tentang Tarif PNBP yang berlaku, perpanjangan SIM A/B Rp 80.000 dan perpanjangan SIM C Rp 75.000,” papar Kompol Doni.

Mengenai surat keterangan kesehatan, Doni menyampaikan boleh diurus di Pukesmas yang telah ditunjuk sesuai dengan kopetensinya.

Doni mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada petugas bidang pelayan dan pengaduan di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat. “Bila ada yang melihat atau menemukan adanya pungli segera laporkan, akan segera kami tindak,” ungkapnya. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.