Kapolda Sumut Diisi Irjen Rycko Amelza Dahniel, Yovianes Mahar ke Bengkulu

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memutasi Kapolda serta sejumlah perwira tinggi dan menengah di lingkungan kepolisian.

Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar membenarkan adanya mutasi para perwira tinggi dan menengah tersebut.

"Iya benar (ada mutasi), semua didasarkan pada kebutuhan organisasi dan juga mengisi kekosongan yang ditinggalkan pejabat yang purnabakti atau pensiun dan juga penyegaran, ada juga yang dapat promosi," kata Boy Rafli, Kamis (6/10).

Dalam surat telegram kapolri nomor ST/2434/X/2016 tertanggal 5 Oktober 2016, posisi Kapolda Sumatera Utara Irjen Raden Budi Winarso dimutasi ke Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Kapolda Sumut akan diisi oleh Irjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat Kepala STIK Lemdikpol. Sementara jabatan yang ditinggalkan Rycko akan diisi oleh Brigjen Remigus Sigid Tri Harjanto.

Sementara itu, Kapolda Banten Brigjen Ahmad Dofiri digeser menjadi Karosunluhkum Divkum Polri, yaitu posisi yang ditinggalkan Brigjen Remigus.




Sedangkan posisi Kapolda Banten akan diisi oleh Kombes Listyo Sigid Prabowo. Listyo sebelumnya Pamen Polri yang ditugaskan sebagai ajudan Presiden Joko Widodo.

Kapolda Bengkulu Brigjen M Ghufron digeser ke Pati SSDM Polri untuk penugasan di Kemenko Polhukam. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Brigjen Yovianes Mahar.

Yovianes Mahar sebelumnya menjabat Kapolda Kepulauan Bangka Belitung. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Brigjen Anton Wahono.

Brigjen Anton Wahono sebelumnya menjabat sebagai Karo Paminal Div Propam Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Brigjen Martuani Sormin.

Wakabaintelkam Irjen Pol Lutfi Lubihanto diangkat menjadi Kabaintelkam Polri menggantikan posisi Komjen Pol Noer Ali yang akan pensiun. Jabatan Wakabaintelkam selanjutnya akan ditempati oleh Irjen Pol Setyo Wasisto (mantan Kadivkum Polri).

Kapolri menunjuk Brigjen Pol Raja Erizman yang sebelumnya Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol menempati jabatan Kadivkum Polri.

Selanjutnya jabatan Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol diisi oleh mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin. Adapun Brigjen Pol Sudjarno diangkat sebagai Kapolda Lampung. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.