Iriana Joko Widodo dan Veronika Tan Tinjau Tes Kanker Serviks - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Ibu Negara Iriana Jokowi saat menghadiri pekan deteksi
dini kanker serviks di Puskesmas Tambora, Jakbar.
JAKARTA,JO- Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Veronica Tan dan rombongan meninjau pelaksanaan tes deteksi dini kanker serviks (kanker leher rahim) dengan metode Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) di Puskesmas Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Dalam kunjung kegiatan deteksi dini kanker rahim yang berlangsung serentak pada liam wilayah di DKI dari tanggal 11-19 Oktober 2016, Iriana bersama rombongan selain mendengarkan penjabaran petugas Sudin Kesehatan Jakarta Barat tentang penyebab terjadinya kanker servik dan penanganannya di Jakarta Barat, juga melakukan kunjungan tes IVA di lantai empat Puskesmas Tambora.

Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Dewi Setiasari mengatakan bahwa Iriana sangat mengapresiasi kegiatan tes IVA yang dilakukan di Puskesmas Tambora karena jumlah pesertanya yang cukup banyak yaitu 100 pasien.




"Ibu Presiden sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena jumlah pesertanya yang cukup banyak, yaitu mencapai 100 pasien yang melakukan pengetesan IVA," ujar Dewi, Selasa (11/10).

Dijelaskan Dewi, untuk pengetesan kanker servik(leher rahim) melalui metode IVA tidak lama. Yaitu hanya sekitar 5-10 menit pada setiap pasien. Dan, selanjutnya, bila dari hasil pengetesan pada 100 pasien, ternyata ada yang positif terkena kanker servik.

Untuk pengobatannya, pihaknya akan segera merujuk ke RSUD Cengkareng, Jakarta Barat. (jo-6)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.