Ini Dia Kelurahan dan Dinas Terbaik Terkait Laporan Qlue - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Jumlah laporan per kategori Qlue.
JAKARTA, JO- Qlue Indonesia kembali merilis ranking periode kinerja pemerintah dan swasta untuk periode Juli hingga September 2016. Ranking ini rutin diumumkan setiap periodenya secara terbuka, berdasarkan laporan masyarakat dan tindak lanjut pemerintah dengan penghitungan poin melalui sistem.

Dengan berakhirnya periode ketiga tahun 2016 ini, Qlue merilis daftar ranking pemerintah teratas dan terbawah urutan 1-2-3 periode Juli - September 2016, sebagaimana disampaikan dalam siaran pers di Jakarta, hari ini.

Kelurahan Terbaik
1. Kelurahan Koja : 71 poin
2. Kelurahan Kampung Rawa : 71 poin
3. Kelurahan Galur : 70 poin

Kelurahan Terbawah
1. Kelurahan Duri Kepa : 30 poin
2. Kelurahan Kembangan Selatan : 33 poin
3. Kelurahan Roa Malaka : 33 poin

Kecamatan Teratas
1. Kecamatan Johar Baru : 66 poin
2. Kecamatan Cipayung : 65 poin
3. Kecamatan Pasar Rebo : 65 poin

Kecamatan Terbawah
1. Kecamatan Grogol Petamburan : 39 poin
2. Kecamatan Cengkareng : 39 poin
3. Kecamatan Penjaringan : 41 poin

Kota Administrasi Dari Urutan Teratas - Terbawah
1. Jakarta Timur : 55 poin
2. Jakarta Selatan : 53 poin
3. Jakarta Pusat : 51 poin
4. Jakarta Utara : 51 poin
5. Jakarta Barat : 45 poin

Dinas Pemerintah Teratas
1. DInas Kebersihan : 12798 poin
2. Dinas Perhubungan : 10710 poin
3. Transjakarta : 5970 poin

Staf Pemerintah Teratas dengan username sebagai berikut:
1. Alamsah - Lurah Cililitan : 1031 poin
2. Jamharihn - Dinas Perhubungan : 950 poin
3. AdmSudinhubJS - Dinas Perhubungan : 791 poin

Sedangkan, kategori Swasta Dengan Review Negatif Terbanyak di Qlue didominasi oleh isu/label menyoal jalan tol, saluran kabel dan kelistrikan serta penyediaan air dan sanitasi.

Data laporan ranking ini diterima oleh pemerintah setiap 3 bulan sekali sebagai salah satu bahan evaluasi kinerja aparat pemerintah. Disamping itu, masyarakat juga dapat menilai kinerja aparat pemerintah yang pada akhirnya dapat menumbuhkan kepercayaan terhadap birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Gerry Mangentang selaku VP Product & Data QLUE Indonesia.mengatakan, data yang dirilis ini merupakan data yang di dapatkan dari sistem Qlue sesuai dengan formula penilaian dari Jakarta Smart City.

"Kami merilis data ini secara rutin (3 bulan sekali) sebagai bentuk pertanggung jawaban kami kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta yang bersedia mewujudkan keterbukaan dan transparansi kinerja. Selain itu, data ini juga ditujukan kepada masyarakat agar dapat memantau, mengawasi, dan menilai kinerja aparat pemerintah terkait pelayanan pemerintah kepada publik.”, ungkap Gerry Mangentang.

Setiaji selaku Ketua UPT Jakarta Smart City mengatakan, “Sistem transparansi kerja seperti inilah yang memang perlu dikembangkan untuk meningkatkan partisipasi publik terhadap perubahan kota. Dengan adanya keterbukaan kinerja pemerintah berdasarkan evaluasi tindak lanjut laporan masyarakat di aplikasi Qlue ini, diharapkan baik pemerintah ataupun warga bisa menciptakan sebuah sinergi positif terhadap pembangunan Kota Jakarta.”

Dalam kesehariannya, publik dapat terus memantau perkembangan ranking pemerintah di DKI Jakarta dan swasta ini secara transparan dan real time di pilihan menu Ranking pada aplikasi Qlue. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.