Dandim 0503/JB Ingatkan Peran Penting Pemuda dalam Bela Negara Menuju Indonesia Emas

Dandim 0503/JB Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana saat memberikan materi
wawasan kebangsaan di Kantor Walikota Jakbar, Rabu (26/10).
JAKARTA,JO-Dandim 0503/JB Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana memberikan materi wawasan Kebangsaan tentang peran pemuda dalam Bela Negara untuk memperkuat Karakter Bangsa menuju Indonesia Emas, di ruang MH Tamrin Gedung B kantor Walikota Jakbar, Jalan Kembangan Raya, Kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (26/10).

"Penting peranan pemuda dalam bela negara ini, terutama untuk memperkuat karakter bangsa menuju Indonesia Emas," kata Dandim 0503/JB Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana.

Sejumlah point lain yang disampaikan adalah terkait kaitan bonus demografi dan Indonesia. "Indonesia Emas adalah salah satu kondisi dimana usia negara RI genap 100 tahun pasca proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus 1945,masa dimana mayoritas usia indonesia pada waktu itu berada pada rentang usia emas yang berkisar 45 - 54 tahun," katanya.




Dijelaskan juga mengenai kaitan bonus demografi ini dengan bencana demografi, generasi emas dan kepemimpinan masa depan serta Pancasila. Termasuk kewaspadaan terkait sumber daya yang dimiliki Indonesia dan perang proxy (proxy war), perkembangan dunia teknologi informasi dan tantangan ekonomi.

Sementara itu, Kepala BKKBN (Badan Kordinasi Keluarga Berencan Nasional) Pemkot Jakarta Barat Endang mengatakan, peserta Dialog Interaktif Pusat Informasi Konseling (PIK) kepada Remaja jalur sekolah tingkat kota Administrasi Jakbar Tahun 2016 ini diambil dari perwakilan siswa/i SMP,SMA,AKBID dan mahasiswa yang berada di wilayah Jakarta Barat.

Lebih lanjut Endang menyampaikan,dalam acara ini sengaja mengundang Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana sebagai narasumber sebagai pimpinan TNI diwilayah yang bermitra dengan Pemerintah kota Jakbar. (jo-6)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.