Sosialisasi 4 Pilar, Marinus Gea Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Marinus Gea saat melakukan sosialisasi 4 pilar.
JAKARTA, JO- Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Marinus Gea mengingatkan kembali pentingnya mengamalkan nilai-nilai empat pilar dalam kehidupan masyarakat, antara lain dengan memperkuat toleransi dan menjadi garda terdepan dalam mencegah hal-hal yang bisa memecah persatuan dan kesatuan di tengah tengah masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di daerah pemilihannya, Banten III (Kota Tangerang, Kab. Tangerang dan Kota Tangerang Selatan), yang berlangsung di Ruko Victoria Park 56-57, Jalan Raya Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (28/9).

Sosialisasi ini dihadiri 103 orang yang berasal dari Kota Tangerang yang terdiri dari 13 kecamatan, dan Kecamatan Karawaci yang terdiri dari 16 kelurahan atau ranting.

"Saat ini tantangan utama kita sebagai sebuah bangsa adalah bagaimana agar kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan kita. Kita jangan biarkan bangsa ini terpecah belah," tegas Marinus Gea yang juga Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Tangerang ini.

Sosialisasi 4 pilar di Karawaci, Kota Tangerang.

Dikatakan, para founding fathers bangsa ini memiliki visi yang sangat kuat yang berasal dari karakteristik bangsa kita yang gemar gotong-royong. "Seperti kata Bung Karno, Pancasila ini kalau diperas akan menjadi tiga yakni Trisila dan jika diperas lagi akan menjadi gotong royong. Semangat ini adalah semangat kebersamaan, dan persatuan dan kesatuan. Itulah yang menjadikan kita menjadi bangsa yang kuat di tengah pergaulan bangsa internasional," sambung Marinus yang juga adalah anggota Komisi I DPR RI ini.

Dia pun mengajak seluruh peserta untuk berdiri di garda terdepan dalam mengamalkan sila-sila dalam Pancasila, dan menjadi bagian dari kekuatan bangsa untuk membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera sesuai cita-cita Proklamasi Kemerdekaan. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.