Satu WNI di Singapura Terinfeksi Zika, Tunda Dulu ke Singapura

Pemeriksaan di bandara terkait virus Zika.
JAKARTA, JO- Kementerian Kesehatan Singapura merilis data orang yang terinfeksi virus Zika, yang salah satunya adalah seorang WNI berjenis kelamin perempuan.

Jubir Kemenlu Armanatha Nasir di Jakarta, Kamis (1/9) membenarkan informasi itu, namun belum bisa memberikan detailnya.

Pihak KBRI di Singapura sendiri juga dikabarkan sedang mencari tahu pasien WNI ini.

Sebelumnya Indonesia juga sudah bereaksi terkait apa yang sedang dialami negara tetangga ini. Kementerian Kesehatan Indonesia juga telah memberikan rekomendasi kepada Kemenlu agar mengeluarkan travel advisory bagi para WNI yang ingin bepergian ke Singapura.

Menkes Nila Moeloek mengatakan dengan adanya travel advisory, maka warga Indonesia sebaiknya tidak mengunjungi Singapura kecuali mendesak, terutama bagi ibu hamil. Karena virus zika yang disebarkan lewat nyamuk itu bisa membuat anak yang lahir mengalami microcephaly atau ukuran kepala bayi lebih kecil.

"Saya mengimbau yang mau bepergian memikirkan. Kalau kepentingannya sangat penting apa boleh buat, tapi kalau hanya sekedar bisa ditunda, kenapa nggak tunda," saran Nila. (jo-2)



Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.