Qlue Resmi Menjadi Aplikasi Pelaporan Lansia Hilang di Jakarta

Qlue jadi aplikasi pelaporan lansia hilang.
JAKARTA, JO-Tepat pada Hari Alzheimer Sedunia, Qlue menjadi aplikasi resmi pelaporan lansia hilang di Jakarta. Keterlibatan Qlue ini dalam rangka mendukung komitmen Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mewujudkan Jakarta Ramah Demensia - Ramah Lansia.

Qlue menambahkan “Lansia Hilang” pada label baru laporan di aplikasinya. Laporan mengenai lansia hilang yang masuk melalui Qlue akan secara langsung diteruskan ke lurah setempat untuk kemudian ditindaklanjuti oleh petugas khusus yang diperkenalkan sebagai Pasukan Ungu dari Dinas Sosial DKI Jakarta.

Ahok mengatakan Pemprov DKI Jakarta terus meningkatkan layanan untuk masyarakatnya dan perlahan bergerak menjadi kota yang ramah demensia dan lansia.

"Saya harap masyarakat DKI Jakarta dapat memanfaatkan layanan ini untuk meningkatkan kualitas hidup di Jakarta,” kata Ahok.

Saat ini ada 481 tim dokter dibawah Dinas Kesehatan, 413 Petugas P3S di bawah koordinasi Dinas Sosial, dan 20 ribu peserta didik di berbagai sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK yang telah diedukasi mengenai Demensia Alzheimer.

Edukasi pentingnya deteksi dini mengenai demensia dan cara mengurangi risikonya merupakan tindak nyata agar kualitas hidup warga DKI Jakarta di masa tua meningkat.

Ditemui pada momen peresmian, Vice President of Products Qlue Indonesia mengatakan penambahan label laporan Lansia Hilang ini merupakan bentuk konsistensi Qlue Indonesia untuk bertumbuh dan berkembang bersama warga dan pemerintah menuju Smart City.

"Permasalahan Demensia Alzheimer sebenarnya nyata berada di sekeliling kita, hanya saja warga mungkin belum terlalu familiar dengan nama Demensia ataupun Alzheimer, semoga dengan adanya label laporan Lansia Hilang di Qlue dapat membantu warga ataupun pemerintah untuk mewujudkan Jakarta Ramah Demensia - Ramah Lansia,” katanya.

Hadir pula dalam acara peresmian yaitu Professor Tri Budi Wahyuni Rahardjo dari Universitas Indonesia yang menyatakan dukungannya.

“Saya sangat mendukung hadirnya suatu sistem kerja baru untuk Lansia dari Jakarta. Harapannya, dengan segala kemudahan yang sudah ada, dengan laporan melalui aplikasi maka keikutsertaan anak muda untuk berpartisipasi dalam isu ini meningkat,” begitu Prof Tri Budi Wahyuni Rahardjo. (jo-3)



Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.