Ahok, Agus, Anies
JAKARTA, JO- Tim pemenangan ketiga calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang bertarung pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 menyampaikan optimisme akan memenangi pilkada.

Dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar misalnya berkeyakinan pasangan ini akan menang karena sebelumnya telah melalui perhitungan yang cermat dengan mempertimbangkan sejumlah aspek, termasuk hasil survei.

"Kami yakin Agus-Sylviana menang. Mereka adalah yang terbaik untuk Jakarta," kata Muhaimin di Jakarta, kemarin.

Menurut Muhaimin, koalisi PKB, Demokrat, PAN, dan PPP memilih mengusung putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan menggerakkan seluruh kader di wilayah DKI serta keluarga besar NU untuk memenangkan pasangan Agus-Sylvi.

Meski demikian, Muhaimin tak mau meremehkan kekuatan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Saiful Djarot dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Optimisme juga disampaikan ‎Ketua Tim Pemenangan duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, Mardani Ali Sera.

"Kami optimis Anies-Sandiaga Uno memang. Di tangan Anies-Sandi, Jakarta akan menjadi kota yang lebih manusiawi. Jakarta akan lebih manusiawi karena kita ingin konsep city for the people. The people is the heart, central of the city. People-nya yang utama, bukan pembangunannya," katanya.

Jadi penggusuran akan sangat minimal. Mulai dari pendidikannya, ke lapangan pekerjaannya, penghasilannya kesejahteraannya, kebahagiaannya, ruang publik akan semakin banyak.

Ia menilai, duet Anies-Sandi menurut Mardani adalah kolaborasi sempurna antara seorang birokrat sekaligus akademisi berpengalaman dan pengusaha andal. Keduanya, juga memiliki integritas yang tinggi untuk membangun Jakarta menjadi lebih teratur.

Hal senada juga disampaikan Anies-Sandiaga Digital Volunteer (Insider) yang menyebut pasangan Anies-Sandi bisa menang karena keduanya merupakan pasangan yang profesional dan mumpuni.

"Kami akan selalu menggencarkan program kerja lewat media sosial sesuai dengan fakta yang ada, dikemas secara menarik, dan juga kreatif," kata koordinator Insider Anthony Leong.

Juru Bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi ini pun mengaku optimis bahwa gerakan yang digawanginya ini akan mampu membawa perubahan ditengah masyarakat dan bisa memenangkan pasangan Anies dan Sandi. Tak hanya itu, kelompok tersebut juga akan terus menggalang kekuatan agar dukungan yang dihasilkan lebih besar.

Sementara Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira dari tim Ahok-Djarot menyebut, dari preferensi publik sejauh ini terbukti hampir semua lembga survei pada hasil top of mind menempatkan tiga besarnya Ahok-Risma-Ridwan Kamil. Karena ketiga figur inilah yang memenuhi preferensi pilihan publiik.

"Pada hampir semua survei, Ahok selalu berada pada posisi teratas, terutama karena keuntungannya sebagai incumbent dengan tingkat kepuasan publik di atas 60 persen," kata Andreas.

Dikatakan, masuk ke dalam babak kompetisi antara kandidat, Ahok mendapat kekuatan tambahan berlipat dengan dukungan PDI Perjuangan. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.