Panitia HPN 2017 Gelar Seminar Peran Pers dalam Revitalisasi Maritim

HPN 2017
JAKARTA, JO- Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2017 akan menyelenggarakan Seminar Nasional bertema Peran Pers dan Revitalisasi Kekuatan Maritim di Provinsi Maluku pada tanggal 22 September 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Seminar tersebut akan membahas berbagai strategi yang mungkin dilakukan untuk mempromosikan dan mendorong pembangunan sektor perikanan nasional, khususnya di Maluku yang telah ditetapkan pemerintahan sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN).

“HPN akan menjadi momentum penting untuk membangkitkan kembali kejayaan Maluku yang berbasis pada potensi kekayaan maritim dan sumber daya alam,” ujar Ketua Panitia HPN 2017 Muhammad Ihsan dalam keterangan di Jakarta, Selasa siang (13/9).

Menurut rencana, Menko Maritim dan Sumber Daya Luhut B Panjaitan dijadwalkan hadir sebagai pembicara kunci. Pembicara lain adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta sejumlah direktur utama BUMN yang terkait dengan pembangunan sektor kelautan, serta Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad.

Selain membangun sektor perikanan di Maluku, pemerintah juga bertekad mendongkrak pembangunan infrastruktur dan aksesibilitas ke Maluku. Salah satunya adalah dengan membangun rute penerbangan dari Saumlaki di Maluku Barat Tenggara ke Darwin di Australia.

Maluku juga dikenal sebagai provinsi yang kaya akan sumber daya alam berupa minyak dan gas. Setidaknya terdapat 25 blok migas di provinsi itu.

“Upaya-upaya pemerintah ini tentu perlu mendapat apresiasi dan perhatian serius dari masyarakat pers nasional,” ujar Ihsan lagi.

Peluncuran HPN 2017 di tingkat nasional dilakukan pada tanggal 23 Juli lalu di Stasiun TVRI, Jakarta. Peluncuran dihadiri Gubernur Maluku Said Assegaf dan Penanggung Jawab HPN Margiono, serta tokoh pers nasional dan tokoh masyarakat Maluku. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.