Menghilang Dua Hari, WN Tiongkok Mengambang di Kali Dekat Hotel Aston - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Menghilang Dua Hari, WN Tiongkok Mengambang di Kali Dekat Hotel Aston

Petugas kepolisian dari Polsek Metro Cengkareng saat
mendatangi lokasi. (foto:humas polda)
JAKARTA, JO - Sempat dikabarkan menghilang dua hari, warga negara Tiongkok, Lin Geping, 26, ditemukan mengambang di kali depan Hotel Aston Cengkareng, Jakarta Barat.

Jasad korban ditemukan pertama kali oleh seorang satpam bernama Furkon, pada pukul 06.05 WIB. Furkon saat itu hendak berangkat ke tempatnya bekerja dan menemukan korban mengambang di selokan.

"Korban ditemukan mengambang di saluran air depan Hotel Asto, Cengkareng Timur Jakbar, kemudian dilaporkan ke pihak security di TKP dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kembangan," kata Kapolsek Metro Cengkareng, Kompol Eka Baasith di Jakarta, Jumat (30/9).

Sebelumnya Lin Geping bersama temannya menginap di hotel ini sejak Rabu (28/9), namun sejak hari itu juga Lie Geping menghilang dari hotel.

"Korban sejak dua hari yang lalu di hotel tersebut. Namun, sampai kemarin, korban tidak berada di kamarnya," kata Kompol Eka Baasith.

Hal itu diketahui setelah polisi meminta keterangan empat teman korban yang tinggal di hotel. Korban bersama keempat temannya check in di hotel pada Rabu (28/9) sekira pukul 21.30 WIB.

"Setelah check in korban dan keempat rekannya keluar dari hotel dan minum-minum di warung pinggir jalan di sekitar hotel, sampai kemudian kembali ke hotel 23.30 WIB," papar Kapolsek.

Tetapi, pada pagi harinya Kamis (29/9/2016) sekira pukul 09.00 WIB, korban tidak kunjung kembali. Dari hasil pengecekan CCTV hotel, korban diketahui keluar lagi dari kamar hotel pada Kamis (29/9) sekitar pukul 00.29 WIB.

"Pada malam itu hujan deras, mungkin korban tidak melihat ada selokan dan terjatuh," imbuhnya.

"Diduga terpeleset ke selokan. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan barang korban juga tidak ada yang hilang," jelas Kapolsek.

Pihak Polsek Metro Cengkareng telah menghubungi Kedubes Tiongkok terkait temuan mayat korban ini. Saat ini jenazah ada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.