Lantamal III Jakarta Terima Hibah Speed Boat dari Yasbhum

Serah terima speed boat.
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana,SH menerima hibah satu buah speed boat dari Ketua Pengurus Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) I Wayan Mendra pada acara serah terima barang di gedung Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Ancol Jakarta Utara, Kamis (1/9).

Pada acara serah terima speed boat tersebut dilaksanakan penandatangan berita acara serah terima dari Ketua Pengurus Yasbhum I Wayan Mendra kepada Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH dengan disaksikan oleh Paban VI Slogal/Mabesal Kolonel Laut (T) Edy Suhardono dan Pengurus Bidsumda Yasbhum Ir Ken Chaidian.

Menurut Danlantamal, penerimaan hibah dilaksanakan berdasarkan Surat Asrena Kasal Nomor: B/354/VI/2015 Tanggal 25 Juni 2015 tentang Penerimaan Speed Boat dan Surat Pengurus Yasbhum Nomor: 128/III/2016 tanggal 17 Maret 2016 tentang Pemberian Hibah Speed Boat kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III.

“Kami akan laporkan secara berjenjang kepada Pimpinan TNI AL dan selanjutnya dilaksanakan proses administrasi sehingga speed boat menjadi barang milik negara, masuk dalam Simak BMN Lantamal III,” kata Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH.

Hadir pada acara serah terima speed boat yakni Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE para Asisten Danlantamal III, para Kadis/Kasatker di jajaran Lantamal III dan perwakilan dari PT Tunas Karya Wijaya (TKW). PT TKW adalah pihak yang pada tahun 2014 telah menyerahkan speed boat ini kepada Yasbhum berdasarkan perjanjian kerjasama Nomor: Sper/10/XII/2014.

Adapun data-data teknis sebagai berikut: nama kapal “Rui Feng”, jenis kapal pesiar buatan Tahun 2012, kontruksi bangunan fibreglas, ukuran dengan panjang 11, 3 meter, lebar 3,05 meter, draft 0,85 meter, mesin pendorong Yamaha 2 unit masing-masing 200 PK dan harga kapal senilai 1 Milyar 300 Juta Rupiah.

Dengan adanya bantuan atau hibah speed boat ini maka bertambahlah sarana patroli bagi satuan keamanan laut Lantamal III untuk mendukung tugas pokok Lantamal III sebagai pelaksana operasi keamanan laut di wilayah Lantamal III Jakarta. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.