Kontingen TNI AD Juara Umum Lomba Tembak Piala Panglima TNI

TNI AD juara menembak Piala Panglima TNI 2016 di
Surabaya, 19-27 September 2016.
JAKARTA, JO- Tim Petembak Kontingen TNI AD keluar sebagai Juara Umum pada Lomba Menembak Piala Panglima TNI tahun 2016 yang dilaksanakan tanggal 19 -27 September 2016, di Lapangan Tembak Internasional Lettu Marinir (ANM) FX. Supramono Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur.

Piala Bergilir Panglima TNI diserahkan langsung oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI DR Didit Herdiawan, MPA, MBA. mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin upacara penutupan, Selasa (27/9).

Kejuaraan lomba tembak mengangkat tema “Dengan Kompetisi Sehat, Dilandasi Sportivitas Dinas yang Tinggi Untuk Meraih Prestasi Terbaik Secara Terhormat”, diikuti oleh 200 personel terdiri dari Kontingen atlet prestasi 160 personel yaitu, Mabes TNI 40 personel, TNI AD 40 personel, TNI AL 40 personel dan TNI AU 40 personel. Sedangkan Kontingen Eksibisi Pati 40 personel yaitu, Pati Mabes TNI 10 personel, Pati TNI AD 10 personel, Pati TNI AL 10 personel dan Pati TNI AU 10 personel.

Hemat Hingga 25% untuk Pemesanan Hotel di Texas!

Hemat Hingga 25% untuk Hotel di New York City!

Dalam amanat tertulis Panglima TNI yang dibacakan Kasum TNI menyampaikan bahwa, hasil lomba tembak hari ini adalah tantangan untuk tampil lebih baik dimasa mendatang dan menjadi bahan evaluasi dalam membina para petembak.

“Apapun hasil dari lomba tahun ini, harus kita apresiasi dan jadikan potret dari tiap-tiap kontingen per angkatan, guna mengambil langkah dalam pembinaan prestasi secara profesional,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Saya mengucapkan selamat kepada para atlet yang meraih predikat juara, dan prestasi yang meningkat dari event sebelumnya selama 8 (delapan) hari telah berjuang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,” ujar Panglima TNI.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, keikutsertaan prajurit TNI pada kejuaraan menembak tingkat dunia CISM World Military Shooting Championship 2016, Asia – Asia Pasific Military Shooting Championship, dan ASAM (Australian Army of Skill Arms at Meeting) agar dijadikan sebagai pembinaan perorangan.

“Jadikan event-event dunia tersebut sebagai sasaran dalam pembinaan dan latihan, dengan pencapaian prestasi yang telah diraih, sebagai tolok ukur pembinaan prestasi dan motivasi, seperti halnya prestasi di event BISAM (Brunei International Skill at Arms Meet) 2015,” tegas Panglima TNI.

Dalam lomba tembak tersebut, Kontingen TNI AD berhasil mempertahankan Piala Bergilir Juara Umum Lomba Tembak Panglima TNI tahun 2016, setelah sukses meraih 30 Emas, 18 Perak, dan 11 Perunggu. Juara 2 Kontingen TNI AL meraih 11 Emas, 25 Perak dan 8 Perunggu. Juara 3 Kontingen Mabes TNI meraih 2 Emas dan 5 Perunggu dan Juara 4 diraih TNI AU 1 Perak dan 13 Perunggu. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.