Dua Kapal Bakamla RI Miliki Komandan Baru

Bakamla RI
JAKARTA, JO- Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Vetty V Salakay, SH, MSi memimpin upacara serah terima dua jabatan Komandan Kapal Negara (KN) Bakamla RI dari jajaran Kamla Zona Maritim Timur, di Ambon, beberapa waktu lalu.

Dua Komandan Kapal tersebut masing-masing Mayor Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro sebagai Komandan KN Kuda Laut 4803 dan Mayor Laut (P) Fajar Yuswantoro sebagai Komandan KN Ular Laut 4805.

Sebelumnya Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Vetty V Salakay, SH, MSi telah menerima serah terima dan tanggung jawab jabatan dari Komandan Kapal yang lama yaitu Mayor Laut (P) Muksin, ST sebagai Komandan KN Kuda Laut 4803 dan Mayor Laut (P) Bambang Arief Hermawan sebagai Komandan KN Ular Laut 4805 dalam sebuah Upacara serah terima tanggung jawab dan jabatan yang dihadiri oleh perwakilan pejabat dan staf di lingkungan Zona Maritim Timur.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur menyampaikan selamat datang kepada kedua Komandan Kapal yang akan bertugas di Zona Maritim Timur.

Kepala Zona yang peramah ini juga mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan hal yang lumrah terjadi dalam lingkungan kerja. Hal ini dapat berjalan dengan baik apabila dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga mampu menghasilkan keluaran yang berkualitas dan membanggakan bagi Bakamla RI di masa mendatang.

Tugas dan tanggung jawab Komandan Kapal sesuai dengan kebijakan pimpinan Bakamla RI harus dapat dilaksanakan secara profesional dan proporsional serta objektif sesuai dengan kode etik dan moralitas yang tinggi. "Dengan demikian kita dapat memenuhi harapan bangsa dan masyarakat yang mendambakan keamanan dan keselamatan di laut," katanya.

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur juga berpesan kepada kedua Komandan Kapal yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. “Ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang dipercayakan, serta tingkatkan kinerja personel dan hasil operasi yang dilaksanakan oleh Bakamla RI dan Stakeholder,” pintanya.

Tidak lupa Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur juga memberikan arahan kepada seluruh awak KN Kuda Laut 4803 dan KN Ular Laut 4805, agar senantiasa memberikan dukungan kepada Komandan Kapal yang baru. Selain itu pertahankan kerja sama yang baik yang telah terbangun selama ini dan selalu disiplin dalam menjalankan tugas dan amanah untuk mengamankan lautan nusantara. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.