Danlantamal III Jakarta Pimpin Upacara HUT ke-17 TNI AL - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Danlantamal III Jakarta Pimpin Upacara HUT ke-17 TNI AL

Upacara peringatan HUT TNI AL ke-71 di Mako Lantamal
III Jakarta, Selasa (13/9).
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana,SH memimpin upacara peringatan HUT Ke-71 TNI Angkatan Laut di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jalan Gunung Sahari Raya No2 Ancol Jakarta Utara, Selasa (13/9).

Upacara peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut Tahun 2016 ini diikuti oleh segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III serta perwakilan Persatuan Pensiunan Angkatan Laut (PPAL) Sunter, Pramuka Sakabahari Sunter, pelajar SMA Hang Tuah dan SMK Sunter dengan mengambil tema “Melalui Aktualisasi Nilai-Nilai Trisila, Kita Tingkatkan Pencapaian Tugas-Tugas TNI Angkatan Laut Dalam Mendukung Pembangunan Nasional”.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP, yang dibacakan Danlantamal III mengatakan bahwa tanggal 10 September 1945 telah ditetapkan sebagai hari jadi TNI Angkatan laut.

“Momen ini mengingatkan kita akan sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada negara dan bangsa. Sejarah mencatat bahwa TNI Angkatan Laut senantiasa berkontribusi pada upaya mewujudkan tujuan nasional khususnya di bidang pertahanan”, kata Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH.

Lebih lanjut dikatakan, perkembangan kemaritiman saat ini memasuki babak baru dengan hadirnya pemerintah yang memiliki keinginan kuat menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Gagasan ini tidak hanya ditujukan untuk mewujudkan ketahanan nasional tetapi juga ketahanan regional dan global.

Pada konteks inilah TNI Angkatan Laut berperan sebagai komponen utama pertahanan laut dan berfungsi sebagai penangkal, penindak dan pemulih. Kesemuanya harus mampu dijalankan dengan baik agar pelaksanaan pembangunan nasional terbebas dari ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan.

Selesai upacara Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH didampingi Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE, berkesempatan foto bersama dengan para sesepuh TNI AL yang tergabung dalam PPAL Sunter dan diketuai Letkol Laut Purn Partowo. Acara dilanjutkan ramah tamah di gedung Serbaguna Mako Lantamal III dan pemotongan tumpeng. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.