Tertipu Beasiswa S2 Bodong ke Turki, Pria Ini Lapor Polisi

Lapor polisi setelah tertipu Rp31 juta untuk beasiswa
S2 di Turki.
JAKARTA, JO - Nasib nahas menimpa Yarnes Emanuel Foni,27. Ia harus kehilangan pekerjaan sebagai wartawan di salah satu televisi swasta dan kerugian meteri berupa uang Rp 31 juta lantaran tertipu beasiswa S2 bodong yang digadang-gadang ke Istambul, Turki.

Lantaran merasa dirugikan, pria yang akrab disapa Yarnes ini melaporkan kejadian yang menimpanya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Bekasi Kota dengan LP/1791/K/VIII/2016/SPKT/Restra Bekasi Kota, 27 Agustus 2016.

"Saya sudah laporkan kasus ini ke Mapolres Bekasi Kota karena saya sangat dirugikan dengan beasiswa Bodong yang mengatasnamakan pemerintah Turki ini," ujar Yarnes kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (27/8).

Yarnes menuturkan, awalnya pelaku menjanjikan beasiswa S2 Manajemen Internasional di Universitas Marmara Istanbul Turki.

"Sebagai persyaratan untuk melengkapi administrasi, saya harus memberikan sejumlah uang kepada pelaku dengan ditransfer melalui rekening No 1180007947483 atas nama Umar Wirahadi Kusuma," jelasnya.

Namun kata Yarnes, dirinya tidak mendapat beasiswa tersebut dan uangnya telah ditransfer sebanyak Rp 31 juta. Bahkan kata Yarnes dirinya telah mengecek Beasiswa tersebut ke kedutaan Turki dan ternyata benar beasiswa palsu.

"Saya transfer uang tersebut pertama Rp 17 juta, kedua Rp 10 juta dan Rp 2,9 juta," pungkasnya.

Dengan demikian, Yarnes berharap pihak kepolisian dengan segera mengungkap kasus ini supaya tidak memakan korban yang lainya. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.