Sertijab Asops Danlantamal III dan Penyerahan Jabatan Dantim Intel Lantamal III

Sertijab di Mako Lantamal III, Jakarta, Selasa (2/8).
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Kolonel Marinir I Ketut Suardana,SH memimpin upacara serah terima Jabatan Asops Danlantamal III dari Kolonel Laut (P) Eko Wahjono kepada Letkol Laut (P) Teddie Bernard Hernawan, SE dan penyerahan jabatan Dantim Intel dari Danlantamal III kepada Mayor Marinir Ernst Rikumahu di gedung Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Ancol Jakarta Utara, Selasa (2/8).

Danlantamal III Kolonel Marinir I Ketut Suardana, SH dalam amanatnya mengatakan, pergantian pejabat merupakan salah satu upaya pembinan personil dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk pembinaan karir personil secara berkesinambungan dalam rangka tour of duty dan tour of are serta sebagai wahana untuk mengembangkan kemampuan personil dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalitas keprajuritan.

Asops Danlantamal III adalah unsur pembantu utama pimpinan dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan dalam bidang operasi, latihan dan kesiagaan serta pembinaan potensi maritim yang diwujudkan dengan peningkatan kehadiran unsur-unsur operasi Lantamal III di laut baik dalam operasi keamanan laut terbatas di wilayah Lantamal III maupun dukungan terhadap satuan-satuan operasi TNI AL yang kesemuanya dilaksanakan dalam rangka tugas penegakan di laut.

“Dengan begitu luasnya wilayah kerja Lantamal III maka dituntut kinerja perwira yang mempunyai kemampuan profesional di bidang operasi,” kata Danlantamal III.

Begitu juga Dantim Intel mempunyai tugas yang semakin berat sebagai salah satu pelaksana Lantamal III, mengingat perkembangan global, regional maupun nasional saat ini ancaman semakin kompleks. Oleh sebab itu, menurut Danlantamal III Kolonel Marinir I Ketut Suardana, SH fungsi intelijen harus berjalan dengan baik untuk mendukung tugas pokok Lantamal III sebagai komando pelaksana dukungan logistik dan administrasi Koarmabar.

Hadir pada upacara tersebut, Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE, para Asisten dan para Kadis/Kasatker di jajaran Lantamal III, serta pasukan upacara yang terdiri dari anggota militer dan pegawai negeri sipil (PNS) Lantamal III Jakarta. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.