Resmikan Jambore Nasional X, Presiden: Gunakan Medsos dengan Bijak

Joko Widodo
JAKARTA, JO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Jambore Nasional (Jamnas) X tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (14/8).

Presiden Jokowi bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Pramuka ke-55 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta.

Mengangkat tema "Keren, Gembira, Asyik", Jamnas X diharapkan mampu menciptakan citra baru Pramuka sebagai organisasi yang tidak kaku sehingga meningkatkan minat kaum muda mengikuti kegiatan pramuka.

"Saya juga ingin ajak gerakan pramuka untuk senantiasa mengikuti kemajuan teknologi. Gerakan pramuka harus menggunakan kemajuan teknologi informasi. Gunakan media sosial untuk mengajak anak muda lainnya bergabung ke kegiatan pramuka," kata Jokowi di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur.

Jokowi mengingatkan kepada 25.000 peserta upacara yang hadir untuk menggunakan media sosial secara bijak, dan tidak digunakan untuk mencela ataupun mengumpat. "Saya juga ingatkan agar medsos tidak digunakan untuk mencela," ujarnya.

Jokowi juga berpesan kepada anak muda, termasuk yang tergabung dalam pramuka agar lebih produktif.

"Anak-anak muda di bawah pramuka harus siapkan diri menjadi anak muda yang produktif, penuh optimisme, memiliki daya juang tinggi, tidak takut dan pantang menyerah. Kemudian, tidak lupa rela menolong, menjaga sopan-santun dan budi pekerti," jelas Presiden.

Menurut Jokowi, semua sikap itu penting dimiliki anak muda karena persaingan antarnegara semakin ketat. Dalam upacara tersebut, Presiden Jokowi menyematkan lencana penghargaan kepada 37 anggota pramuka.

Kemudian, menandatangani sampul peringatan seri Jamnas X dan secara simbolis menyerahkan tanda pengenal kepada perwakilan peserta Jamnas. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.