Ilustrasi
JAKARTA, JO - Ajang kompetisi Startup World Cup regional Indonesia telah mencapai puncaknya. Kompetisi yang diadakan di Indonesia oleh Fenox Venture Capital, firma penanam modal dari Silicon Valley dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini mengundang 10 startup terbaik untuk pitching pada Startup World Cup Indonesia Regional Finale 2016. Adapun salah satu yang terpilih adalah Qlue Indonesia.

Sebagai informasi Qlue adalah aplikasi media sosial laporan warga yang menghubungkan komunikasi antara warga dan pemerintah serta pelanggan dengan pelaku swasta. Saat ini Qlue telah terintegrasi dengn pemerintah provinsi DKI Jakarta dan beberapa kota besar lainnya seperti Bekasi, Depok,Pekanbaru, Manado, Makassar dan sejumlah kota lainnya.

Selain itu, Qlue juga memiliki solusi berbasis dashboard bagi swasta terkait pengawasan aset dan peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan. Tercatat, sudah ada lebih dari 500.000 pengguna aktif serta lebih dari 50 swasta telah memanfaatkan Qlue sebagai solusi bisnis mereka.

“Kami berterimakasih karena Qlue berhasil menyisihkan ribuan pendaftar di tingkat regional, kami juga berharap terus mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia agar bisa menjadi pemenang regional Asia Tenggara pada saat grand final tanggal 23 Agustus 2016 di Balai Kartini nanti,” ungkap Rama Raditya selaku CEO & Founder Qlue dalam siaran persnya di Jakarta, hari ini.

“Dengan modal dukungan masyarakat kami akan terus mendorong warga agar terus aktif melapor di Qlue dan membuat perubahan positif bagi kota tempat tinggal kita. Harapan kami, Qlue tak hanya sekedar aplikasi untuk mewujudkan sebuah kota di Indonesia menjadi pintar, tetapi juga menjadi solusi untuk planet yang kita menjadi lebih baik dan nyaman untuk dihuni”, tambahnya.

Startup World Cup 2017 (SWC) merupakan kompetisi dan konferensi global yang akan diselenggarakan di Indonesia, Jepang, Cina, Israel, Australia, Republik Ceko, India, Chili, Inggris, Afrika Selatan, Taiwan, dan Amerika Serikat (Texas, Boston, dan Silicon Valley).

Adapun juri dalam kompetisi ini antara lain Managing Partner 500 Startups Khailee Ng, CEO & Co-founder GO-JEK Nadiem Makarim, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Managing Partner East Ventures Willson Cuaca, Co Founder & Managing Partner The Northstar Pacific Group Patrick Walujo dan CEO & Founder TechInAsia Willis Wee.

Pemenang Startup World Cup Indonesia nantinya akan mewakili Asia Tenggara pada Grand Final Startup World Cup 2017 di Silicon Valley, Amerika Serikat. Pemenang regional akan berkompetisi di babak final yang akan berlangsung di Silicon Valley, Amerika Serikat pada 24 Maret 2017 mendatang dan berkesempatan memenangkan USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar dalam bentuk investasi dan hadiah lainnya. (jo-2)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.