Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kasal
India Admiral Sunil Lanba.
JAKARTA, JO - TNI dan Angkatan Bersenjata (AB) India membahas kerja sama antara dua negara khususnya TNI AL dan Angkatan Laut India, dibidang pertahanan dan keamanan yang sudah berjalan dengan baik selama ini, diantaranya dengan adanya patroli terkoordinasi dan latihan bersama seperti Cobra Gold dan Komodo Exercise.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menerima kunjungan kehormatan Kasal India Admiral Sunil Lanba, PVSM, AVSM, ADC di Ruang Tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2016).

Kunjungan kehormatan Admiral Sunil Lanba ke Mabes TNI merupakan kali pertama sejak dilantik menjadi Kasal India pada 31 Mei 2016 lalu. Dalam kunjungannya kali ini Kasal India didampingi Commodore Ajay Kochhar (Staf Kasal India), Captain Rahul Jaitely (Staf Kasal India), Captain JS. Dhanoa (Athan India untuk RI), dan Bapak Hemanshu Pandey (Athan India untuk RI).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengharapkan, kedepan perwira-perwira muda TNI AL untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan perwira Angkatan Laut India, khususnya di bidang pengembangan IT.

“Kita perlu bersama-sama meningkatkan keamanan di kawasan antar India, kemudian Indonesia dengan pihak lainnya. Sehingga benar-benar tidak berpengaruh terhadap persaingan global yang mengarah kepada situasi yang tidak baik,” ujarnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan terimakasih atas kerja sama kedua negara, yang telah terjalin selama ini khususnya TNI AL dan Angkatan Laut India ikut hadir pada latihan bersama Komodo Exercise yang dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. “Mudah-mudahan hubungan ini semakin hari bisa ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Hadir pada cara tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut, Asintel Panglima TNI, Kapuspen TNI, Aspam Kasal, Wakabais TNI, Kapuskersin TNI, Kadismatal dan Athan RI untuk India. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.