Panglima TNI: Kita Harus Punya Mimpi Emas Cabang Karate Olimpiade 2020

Panglima TNI bersama atlet karate.
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, Mabes TNI harus benar-benar mencari bibit terbaik dalam setiap event pertandingan, termasuk nanti dalam menghadapi Olimpiade 2020 di Jepang, dimana karate pertama kali akan dipertandingkan.

Hal itu disampaikan Panglima TNI pada acara penutupan Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-IV tahun 2016 yang telah berlangsung selama tiga hari, 19-21 Agustus 2016, di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu malam (21/8).

“Kita harus mempunyai mimpi emas menjadi target, pada Kejuaraan Karate yang baru pertama kalinya dipertandingkan di Olimpiade 2020 di Jepang yang merupakan rumahnya Karate,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyatakan bahwa dalam pelaksanaan PON yang akan datang, PB Forki akan membuat tim pengawas dan dievaluasi secara benar. “Wasit dan juri yang tidak netral, maka saat itu juga dikeluarkan, karena ajang pertandingan PON adalah untuk menyiapkan karateka-Karateka kita dalam rangka menghadapi olimpiade,” tuturnya.

“Yang sangat menentukan prestasi bukan hanya atlet atau pelatih, tetapi juri dan wasit yang menentukan, karena atlet sudah berlatih dengan baik. Apabila juri dan wasitnya tidak maksimal, sangat berbahaya,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap, pada pelaksanaan PON yang akan datang kita bisa mengevaluasi atlet dan memilih atlet yang terbaik yang dipersiapkan.

“Kepada seluruh panitia, wasit dan juri penyelenggara serta ketua panitia, saya ucapkan terima kasih atas jerih payahnya, sehingga pelaksanaan pertandingan ini berjalan lancar,” pungkasnya.

Pada Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-IV tahun 2016, Juara Umum kategori TNI, peringkat pertama diraih oleh Mabesad dengan perolehan medali 12 Emas, 7 Perak, 2 Perunggu. Sedangkan untuk peringkat kedua diraih Paspampres dengan perolehan medali 2 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu, disusul peringkat ketiga dari Kodam VII/Wrb dengan perolehan medali 1 Emas, 1 Perak dan 6 Perunggu.

Sementara itu, Juara Best of The Best Senior Putra diraih oleh Serda Sandy Firmansyah dari Kontingen Mabesad dan Putri diraih oleh Serda (K) Ni Made Dwi Puspita Sari dari Kontingen Mabesad. Untuk Kategori Umum sebagai Juara I adalah Inkai dengan perolehan medali 7 Emas, 2 Perak dan 7 Perunggu. Juara II adalah PP KKI dengan perolehan medali 6 Emas, 3 Perak dan 8 Perunggu dan Juara III Forki Jawa Barat dengan perolehan medali 4 Emas, 3 Perak dan 5 Perunggu. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.