Para pendukung Djarot bermunculan.
JAKARTA, JO- Dukungan untuk Djarot Saiful Hidayat untuk maju sebagai calon gubernur pada pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang semakin kuat, dan berlangsung swadaya.

Dukungan untuk sosok yang kini menjabat sebagai wakil gubernur ini, dilakukan secara swadaya oleh masyarakat karena menilai sosok Djarot sangat adem dan sangat memahami ideologi PDI Perjuangan yang pro kepada wong cilik.

Dari pantauan Jakarta Observer, selain memasang spanduk, warga juga secara swadaya membentuk kelompok atau komunitas pendukung Djarot di berbagai kelurahan di Jakarta Pusat, seperti Pejompongan, Cideng, Petamburan, Kebon Kacang, Kampung Bali, dan lainnya.

Seperti terlihat pada Sabtu malam lalu di Pejompongan, dan berlanjut di Cideng pada hari Senin lalu. Warga beramai-ramai menyampaikan aspirasi untuk Djarot.

"Pak Djarot itu orangnya kalem dan pro-wong cilik, dan sejauh ini punya track record yang sangat baik di DKI Jakarta. Kami sudah sepakat untuk mendukung beliau dengan membentuk komunitas secara swadaya tanpa Pak Djarot ketahui," kata Ali, 32, warga Cideng.

Menurut Ali, dukungan kepada Djarot juga secara masif sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu meski tidak ramai-ramai muncul dalam pemberitaan media.

"Dari Jakarta Utara hingga Jakarta Selatan sudah bermunculan dukungan yang sama. Ini terjadi secara sporadis. Kami juga heran," sambung Ali.

Dia berharap munculnya gerakan masyarakat ini dapat menjadi perhatian bagi Djarot sendiri untuk maju dalam pilgub DKI mendatang.

Selain karena sifatnya kalem dan pro-wong cilik, menurut Ali, Djarot dikenal sangat bersih dan memiliki gebrakan bagus untuk pembangunan DKI Jakarta lima tahun ke depan.

"Dia pemimpin yang low profile, bersih, pro-wong cilik namun juga memahami kebutuhan Jakarta sebagai ibu kota negara dan sekaligus pusat bisnis. Low profile itu bukan berarti beliau lembek tapi juga tegas," sambungnya. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.