Enam Radio Swasta di Jakarta Sepakat Percepat Kabarkan Info Bencana - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Enam Radio Swasta di Jakarta Sepakat Percepat Kabarkan Info Bencana

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Enam radio swasta di DKI Jakarta menandatangi kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mempercepat penyampaikan informasi mengenai kebakaran seperti kebakaran di Jakarta.

Kesepakatan itu tertuang dalam nota kesepahaman atau MOU yang ditandatangani para pihak ini di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/8).

Keenam radio yang melakukan kerja sama yakni RRI, Sonora, Gen FM, Bens Radio, Jak FM, dan Elsinta.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), selama ini pihak radio mengalami kesulitan untuk menghubungi siapa yang akan dijadikan nara sumber langsung jika terjadi bencana.

Disisi lain, informasi yang disampaikan pihak radio juga masih kurang cepat dan masyarakat membutuhkan informasi yang lebih akurat dan cepat.

Harapannya dengan kerja sama ini masyarakat bisa lebih cepat mendapatkan informasi mengenai berbagai bencana, dan informasi yang disampaikan bisa lebih akurat.

Melalui kerja sama ini [etugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Bencana DKI akan langsung memeberikan informasi kepada enam radio ini.

"Nanti kami tunjuk pejabat yang akan memberikan informasi. Selama ini sudah berjalan namun tidak semua petugas kami bisa memberikan informasi ini kan," kata
Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta Subejo. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.