Dua Tewas Terjatuh Akibat Kebakaran di Hotel Swiss Bell

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Hotel Swiss Bell yang masih dalam proses penyelesaian konstruksi mengalami kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (8/7).

Dalam kebakaran tersebut, dua pekerja tewas karena terjatuh saat berupaya menyelamatkan diri dengan turun menggunakan tali yang ada di salah satu sudut bagian gedung tersebut, sedangkan 12 orang lainnya mengalami luka ringan akibat kejadian tersebut.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Argo Wiyono, mengatakan awal ‎mula kebakaran dari gedung hotel yang berada di Kirana Commercial Avenue ‎awal mula kejadian kebakaran tersebut, diduga karena adanya percikan atau ledakan dari panel listrik yang ada di lantai 23 bangunan tersebut.

"Saat itu para pekerja tersebar ada yang sedang bekerja di lantai 8, ada pula yang sedang mengerjakan pekerjaan di atas lantai 23," ujar Kompol Argo Wiyono, Senin (8/8).

Saat itu api menyambar dengan begitu cepat dari lantai 23 hingga lantai 26. "Sempat terdengar ada suara percikan listrik dan kaca berjatuhan sesaat titik api mulai menyala, saat itulah ada lima orang pekerja yang berupaya turun dari ketinggian lantai di atas 23 dengan menggunakan tali," jelas Argo.

Ia mengaku belum bisa memastikan nilai kerugian yang diderita oleh pengembang dan pemilik hotel tersebut, dan sampai saat ini pihak Pusalbfor Mabes Polri dijadwalkan untuk mengecek ke lokasi gedung yang terbakar untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

"Dari lima orang yang turun dengan menggunakan tali, dua diantaranya terjatuh dari ketinggian, sedangkan tiga yang lainnya berhasil turun dengan selamat. Untuk sisa 9 orang pekerja yang masih terjebak berupaya diselamatkan oleh anggota pemadam kebakaran hingga Pukul 20.00 WIB, kemudian seluruh korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat," tambahnya.

Korban dalam kebakaran Hotel Swiss Bell, yang meninggal akibat terjatuh adalah Abdul‎ Majid,42, dan Waryadi,63.

"Ada 23 mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara dan Jakarta Timur, serta 12 unit mobil ambulans untuk membantu proses evakuasi," papar Argo. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.