Ads Top

Dua Kapal Angkatan Laut Bela Diri Jepang Merapat di Jakarta

Kapal Perang JS Yuudachi (DD-103).
JAKARTA, JO – Asisten Operasi (Asops) Danlantamal III Letkol Laut (P) Teddie Bernard Hernawan, SE menyambut kedatangan dua Kapal Perang Angkatan Laut Bela Diri Jepang JS Yuudachi (DD-103) dan JS Yuugiri (DD-153) yang singgah ke Jakarta selama 3 hari dengan merapat di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (22/08).

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal III Letkol Laut (S) Rachmat Kurniawan Putra, SE, Kepala Dinas Syahbandar Angkatan Laut (Kadissyahal) Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Arief Sebastian, Athan Jepang Captain Hiroshi Komiya dan perwakilan warga negara Jepang yang berada di Jakarta

Kunjungan dua Kapal Perang Angkatan Laut Bela Diri Jepang bertujuan meningkatkan hubungan persahabatan yang sudah terjalin dengan baik dan mempererat kerjasama antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Jepang.

Kedua Kapal Perang Angkatan Laut Bela Diri Jepang tersebut masing-masing JS Yuudachi (DD-103) dengan komandan kapal Commander Tomoya BABA dan JS Yuugiri (DD-153) dengan komandan kapal Commander Tomoyuki SASE.

Kapal Perang Angkatan Laut Bela Diri Jepang JS Yuudachi (DD-103) yang berbobot 5.100 ton merupakan kapal perang kelas/ jenis Murasame (DD) dengan panjang 151,1 meter, lebar 17,4 meter, draft 5, 2 meter, tinggi 41,8 meter dan kecepatan maksimal 33 knots serta dilengkapi berbagai persenjataan, peralatan sensor, counter measures dan membawa satu helikopter AKS/SAR. Sedangkan JS Yuugiri (DD-153) yang berbobot 3.500 ton merupakan kapal perang kelas/ jenis Asagiri (DDG) dengan panjang 137 meter, lebar 14,5 meter, draft 4,5 meter dan kecepatan maksimal 30 knots serta dilengkapi berbagai persenjataan, sensor dan membawa satu Sea Hawk.

Kedatangan dua Kapal Angkatan Laut Bela Diri Jepang yang dijadwalkan berada di Jakarta sampai tanggal 24 Agustus 2016 itu disambut tari-tarian Jaipong dari daerah Jawa Barat.

Kegiatan yang telah direncanakan selama berada di Jakarta antara lain akan mengadakan kunjungan resmi kepada Pangarmabar, Kabakamla, Asops Kasal dan akan melaksanakan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata serta menerima kunjungan ke kapal (open ship) bagi warga negara Jepang di Jakarta. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.