Ads Top

Di ASEAN, Thailand Pengirim Terbanyak ke Olimpiade Rio Disusul Malaysia

Atlet Indonesia bertarung di Rio.
JAKARTA, JO- Perburuan medali di arena Olimpiade Rio de Janeiro 2016 masih terus berlangsung. Event olah raga terbesar di dunia tersebut mempertandingkan 28 cabang olahraga dan diikuti 206 negara peserta.

Menarik untuk diketahui bagaimana perimbangan kekuatan para atlet yang dikirimkan oleh negara-negara di wilayah Asia Tenggara ke olimpade ini. Siapa pengirim terbesar dan siapa pula yang terkecil? Lalu siapa yang paling sukses mendulang medali?

Dari data yang diperoleh dari panitia olimpiade, dari antara negara di ASEAN, Thailand tercatat sebagai negara pengirim atlet terbanyak dengan kekyatan 54 atlet disusul Malaysia 32 atlet dan Indonesia 28 atlet, sementara yang paling sedikit adalah Brunei dan Timor Leste masing-masing mengirim hanya 3 atlet.

Negara lainnya seperti Kamboja mengirimkan 6 atlet, Laos 6 atlet, Myanmar 7 atlet, dan Filipina 13 atlet.

Sejauh ini, dari negara-negara Asia Tenggara, yang baru mendapat medali per Kamis (11/8) pukul 17.00 WIB, hanya Thailand di peringkat 13 dengan dua emas, 1 perak dan 1 perunggu; Vietnam di peringkat 17 dengan 1 emas dan 1 perak; Indonesia yang ada di peringkat 31 dengan dua perak; Malaysia di peringkat 36 dengan 1 perak;Filipina di peringkat 36 dengan 1 perak.

Sementara yang lainnya masih kosong perolehan medali.

Thailand mendapat medali dari angkat berat, Vietnam dari cabang menembak, Indonesia dari angkat berat, Malaysia dari cabang diving, dan Filipina juga memperoleh satu-satunya medali dari cabang angkat berat. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.