Danlantamal III Jakarta Tutup Baksos SBJ TNI AL 2016

Penutupan baksos.
JAKARTA, JO – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH memimpin secara resmi penutupan Bakti Sosial Surya Bhaskara Jaya (Baksos SBJ) TNI Angkatan Laut tahun 2016 mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP, di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kamis (11/8).

Dalam amanat Kasal yang dibacakan oleh Danlantamal III bahwa kegiatan bakti sosial ini telah dilaksanakan selama kurang lebih 18 hari, dimulai tanggal 24 Juli sampai dengan 11 Agustus 2016, dengan tujuan untuk meningkatkan dan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana fasilitas umum kepada masyarakat, serta menumbuhkembangkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

“Kegiatan Bakti Sosial Surya Bhaskara Jaya merupakan wujud tanggung jawab dan kepedulian TNI Angkatan Laut dengan didukung oleh komponen bangsa lainnya untuk menjamin keberlangsungan pembangunan bangsa,” kata Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH.

Menurutnya, rangkaian kegiatan bakti sosial ini dapat terselenggara dengan baik sesuai harapan berkat dukungan dari jajaran pemerintah daerah setempat, pihak Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, yayasan dan segenap panitia.

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain sasaran fisik berupa perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana umum maupun tempat ibadah serta sasaran nonfisik berupa pelayanan kesehatan, pemberian bantuan dan sembako serta penyuluhan hukum dan kesehatan.

Dalam acara penutupan baksos tersebut Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH, menandatangani Prasasti Baksos SBJ TNI AL 2016, dilanjutkan pemberian 50 buah kasur dan ransum TNI AL kepada masyarakat serta pemberian topi Lantamal III, plakat dan piagam penghargaan kepada pihak terkait yang telah mendukung terlaksananya kegiatan bakti sosial ini.

Satu hal yang tak terlupakan dari daerah Muara Gembong yakni sekalipun letaknya di pinggiran Jakarta, namun kondisinya seakan-akan berada jauh di daerah pedalaman. Karena untuk menuju ke lokasi Baksos SBJ TNI AL 2016 tersebut tidak cukup dilakukan hanya dengan menggunakan jalan darat, tetapi juga harus ditempuh dengan perahu atau speed boat dengan suasana khas alam masyarakat pesisir. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.