Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Relawan "Teman Ahok" punya analisis sendiri mengenai ramainya tagar #BalikinKTPGue di dunia maya. Tagar yang muncul setelah Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) memilih maju jadi calon gubernur lewat partai politik (parpol) itu adalah kerjaan dari salah satu lawan politik Ahok.

Juru bicara "Teman Ahok" Singgih Widiyastono menyebut bahwa ramainya tagar itu adalah hasil cuitan para "bot". Ini hasil temuan konsultan digital Muvera.

"Kan ada Muvera yang mantau, itu mainan buzzer," kata Singgih di Jakarta, Jumat (29/7).

Menurutnya tagar itu tidak organik. Cuitan-cuitan itu bahkan mayoritas berasal dari luar Jakarta.

Itu sebabnya, "Teman Ahok" santai saja, bahkan sebaliknya menggalang dukungan di Twitter dengan tagar #tetapAhok.

Singgih tak menampik bahwa ada kekecewaan ketika Ahok sudah memutuskan maju lewat jalur parpol. Hanya saja, kekecewaan ini tidak berlangsung berlarut-larut hingga membuat pendukung Ahok berbalik arah mendukung calon lainnya.

"Kecewa pasti ada, tapi kalau sampai enggak jadi milih mungkin ada, tapi jumlahnya enggak banyak," kata Singgih.

Ahok mengumumkan keputusannya maju lewat jalur parpol seusai halalbihalal bersama Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7) kemarin.

Sejumlah partai sudah memastikan akan mengusungnya yakni Partai Golkar, Nasdem, dan Hanura. Jumlah suara tiga partai itu pun cukup untuk mengantarkan Ahok bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta.(jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.