Sepekan Tidur di Hutan, Napi Kabur Akhirnya Ditangkap di Bogor

Anwar alias Rizal
JAKARTA,JO- Sepintar-pintarnya Anwar alias Rizal, 26, kabur dari Rutan Salemba, akhirnya tertangkap juga. Dia ditangkap oleh polisi yang mengepungnya di dalam hutan Jasinga, Bogor, Kamis (14/7) ini.

Lokasi persembunyian Anwar di hutan dengan lokasi pembunuhan AAP, 12, siswi Madrasah Tsanawiyah Bendungan Hilir yang tak lain merupakan keponakannya pada Oktober 2015 silam, berjarak 5 kilometer.

Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto menjelaskan, selama sepekan pelariannya dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat dia tinggal di hutan itu. Namun di siang hari, Rizal turun ke perkampungan warga di sekitar hutan.

"Dia kalau siang di perkampungan warga, kalau tidurnya di hutan," ujar AKBP Budi Hermanto.

Kanit Reskrim Polsek Jasinga Ernawan Wiodjatmoko membenarkan adanya penangkapan napi yang kabur dari Rutan Salemba ini. Namun, menurutnya, pihaknya hanya sebatas memantau perkembangan penangkapan itu.

Anwar kabur usai divonis penjara seumur hidup oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, 23 Juni 2016. Dia menembus sistem pengamanan rutan hanya dengan berbekal sehelai baju muslim perempuan dan jilbab. Anwar kabur dengan menyamar sebagai perempuan. (jo-5)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.