Tito Karnavian
JAKARTA, JO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (13/7) lusa.

"Pelantikan Kapolri direncanakan pada hari Rabu, tanggal 13 Juli, sekitar pukul 13.30 WIB," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Jakarta, Senin (11/7).

Komjen Pol Tito Karnavian yang lahir 26 Oktober 1964 di Palembang, disebut-sebut sebagai perwira polisi bintang tiga terbaik. ‎Tito berhasil membongkar jaringan terorisme pimpinan Noordin Mochamad Top.

Tito juga termasuk perwira Kepolisian yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam Tim Bareskrim yang melumpuhkan teroris asal Malaysia Dr Azahari dan kelompoknya di Batu, Malang, Jawa Timur, pada 9 November 2005.

Tito tercatat sebagai Angkatan Akabri 1987 pertama yang berhasil menembus pangkat jenderal bintang tiga.

Pada 15 Juni 2016, Presiden Jokowi mengirim surat kepada DPR menunjuk Tito sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Badrodin Haiti, yang akan memasuki masa pensiun. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.