PLN Harus Layani Masyarakat Bukan Hanya Cari Untung

PLN
JAKARTA, JO- Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meminta PLN untuk memfokuskan diri melayani kebutuhan masyarakat, bukan hanya mencari keuntungan.

Sudirman Said pun berterus terang telah meminta kepada Menteri BUMN Rini Soemarno untuk tidak mengarahkan PLN sebagai mesin pencari uang. Karena PLN ukurannya berbeda dengan ukuran perusahaan korporasi biasa.

Hal itu ditegaskan Sudirman saat pidato di acara coffee morning di Kantor Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/7).

"Jadi it's totally wrong apabila bolak-balik ngomong untung rugi-untung rugi apalagi di sektor ketenagalistrikan. Saya kira pendiri PLN sadar betul, sekarang diukur seperti bank, tidak bisa," kata Sudirman.

Dikatakan, kebutuhan masyarakat atas energi listrik harus diperhatikan oleh banyak pihak, mulai dari pemerintah, hingga BUMN, BUMD, dan lain-lain.

Sejak awal, begitu Sudirman, listrik adalah urusan negara, karena itu PLN tidak mungkin bekerja sendiri.

"Harus dibuka kesempatan pihak lain. Artinya ruang musti dibuka untuk seluruh pemain, PLN hanya sebagai salah satu pemain. Karena wilayah yang dilayani besar, kapasitas yang dipunyai terbatas, tentu saja kita harus share room itu reminder pertama," katanya. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.