Gatot Nurmantyo dan Letjen Perry Lim.
JAKARTA, JO- Kehadiran Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Letjen Perry Lim adalah untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura serta persahabatan yang lebih kokoh dan kerja sama yang semakin kuat antara TNI dan SAF.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada acara jamuan makan malam di Gedung Wisma Yani, Jakarta Pusat, Senin malam (18/7).

Dalam kesempatan tersebut, atas nama segenap jajaran Tentara Nasional Indonesia, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan ‘selamat’ atas Peringatan ke-51 Hari Jadi SAF (Singapore Armed Forces) pada tanggal 1 Juli yang lalu.

“Saya juga mengucapkan ‘selamat’ atas kenaikan pangkat Letjen Perry Lim dan saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan handal Jenderal, Singapore Armed Forces akan menjadi Angkatan Bersenjata terkemuka di Asean dan juga di kawasan,” kata Panglima TNI mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Pangab Singapura Letjen Perry Lim mengatakan, Indonesia dan Singapura merupakan sahabat akrab dan mempunyai hubungan yang luar biasa. Menurutnya, hubungan bilateral Indonesia dan Singapura yang kuat berakar kepada persahabatan dan saling percaya Presiden (Alm) Soeharto dan Bapak (Alm) Lee Kuan Yew, yang terjalin hampir tiga puluh tahunan.

“Sejak itu, hubungan Indonesia dan Singapura tetap dipertahankan dan menambah kedewasaan dalam perkembangan strategis global maupun regional yang dinamis,” ujarnya.

Pangab Singapura Letjen Ferry Lim juga menyampaikan bahwasanya TNI adalah mitra yang baik dengan Singapore Armed Forces. Kedua Angkatan Bersenjata kita mempunyai kegiatan kerjasama yang luas, termasuk pertukaran kunjungan, operasi, pelatihan bersama, dan latihan antar Angkatan.

“Secara signifikan, Latma pertama SAF dengan militer asing adalah Latma Eagle bersama TNI pada tahun 1974. Pada bulan Februari tahun ini, Republic of Singapore Navy (RSN) dan TNI AL telah merayakan HUT Latma Eagle Indopura ke-40,” tandasnya.

Acara jamuan makan dimeriahkan pula dengan penampilan Brass Bend TNI AD, Tarian Sri Kamelawi dari Bali serta Tarian Kembang Tanjung dari Jawa Barat, dalam rangka menampilkan keragaman keindahan Budaya Indonesia. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.