Ujicoba Sistem Ganjil Genap Lancar, Mobil Pelat Merah tidak Dilarang

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Ujicoba penerapan sistem ganjil genap yang dimulai Rabu (27/7) hari ini berjalan lancar. Sosialisasi pun diberikan kepada pengendara. Beberapa yang nekat masuk tidak ditilang tapi hanya ditegur.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) terlihat ikut memantau jalannya ujicoba pengganti sistem 3 in 1 ini di beberapa titik jalanan protokol.

"Umumnya berjalan baik, ada beberapa yang menggunakan plat mobil genap yang nekat, kan nggak ditilang. Jadi masuk aja, toh gak ditilang, cuma ditegur," kata Ahok.

Saat ujicoba, kendaraan yang sudah masuk kawasan eks 3 in 1 diarahkan menggunakan jalur alternatif. "Petugas di lapangan juga terlihat aktif melakukan sosialisi," sambungnya.

Ahok juga mengakui pengarahan terhadap pengendara ini menyebabkan kemacetan dibeberapa titik. "Tapi secara keseluruhan saya lihat lumayan. Saya aja harus ikutin, kecuali RI," tandasnya.

Pada bagian lain, Ahok menyebut kebijakan penggunaan pelat ganjil genap berlaku bagi kendaraan nondinas. Jika kendaraan dinas tersebut berpelat merah, maka mereka bisa melintas di sepanjang jalan eks 3 in 1.

"Pake merah seterusnya saja udah. Kan memang kalau mobil dinas nggak dilarang," kata Ahok lagi. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.