Trotoar (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat mengakui trotoar di DKI Jakarta itu kacau alias amburadul. Pembenahan pun akan dilakukan dengan meniru gaya Malaysia membangun trotoarnya.

"Trotoar kita kacau. Makanya kita malu sama Dubes Inggris dan Korsel. Karena orang yang jalan kaki di trotoar pasti mengeluh," kata Ahok di sela-sela launching tiga proyek di Gedung KNPI DKI, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (22/6).

Dalam acara itu turut hadir Dubes Inggris Moazzam Malik dan Dubes Korsel Cho Taiyoung. Menurut Ahok, trotoar di DKI Jakarta banyak yang rusak, berlubang dan tidak merata.

Itu sebabnya, kata Ahok, Pemprov DKI akan meniru gaya Malaysia dalam penataan trotoar, dengan kerjasama pintar dengan kontraktor pembangunan gedung, maka penataan trotoar menjadi tanggungjawab mereka.

"Kami akan mencontek Malaysia, namanya kerjasama pintar. Pengusaha wajib membereskan trotoar dan ducting. Karena enak saja Anda bangun (gedung) hebat tapi trotoar kami (yang mengerjakan)," ujar Ahok.

Buruknya trotoar di Jakarta ini juga disampaikan Wagub Djarot Saiful Hidayat, dan meminta trotoar di Ibukota segera dibenani.

"‎Pak Gubernur juga setuju, trotoar kita itu jelek. Kalau trotoar jelek, artinya kita tidak bisa menyediakan akses bagi pejalan kaki. Padahal ini penting. Harus diperbaiki," kata Djarot.

Berdasarkan data yang diterimanya, trotoar dengan kualitas buruk di Ibukota mencapai ribuan kilometer. Kondisi trotoar tersebut ke depannya harus segera diperbaiki. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.