TNI dan Angkatan Bersenjata India Jalin Kerja Sama

Kasum TNI menerima delegasi Lembaga Pertahanan
Nasional India, di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (31/5). 
JAKARTA, JO- Kunjungan Jenderal beserta rombongan merupakan suatu kehormatan bagi TNI dan seluruh jajarannya, mengingat hal ini merupakan salah satu upaya untuk dapat lebih mempererat dan meningkatkan hubungan kedua angkatan bersenjata, sehingga terbentuk landasan yang kokoh bagi kedua angkatan bersenjata dalam meningkatkan kerja sama dalam berbagai interaksi kegiatan.

Hal tersebut dikatakan Kasum TNI Laksdya TNI Dr Didit Herdiawan, MBA, MPA yang diwakili Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedra, SSos, MM, saat menerima kunjungan Delegasi Lembaga Pertahanan Nasional (LPN) India yang dipimpin oleh Komandan LPN Letnan Jenderal NS Ghei, Pvsm di Ruang Rapat Paripurna Gedung Soedirman Lantai 3 Mabes TNI, Cilangkap, Selasa (31/5).

Kasum TNI juga menyampaikan, bahwa TNI terus mengabdikan dirinya baik pada skala nasional, regional maupun global. Pada skala regional, TNI aktif bekerja sama dengan angkatan bersenjata di kawasan pada kegiatan latihan bersama, komite tingkat tinggi tahunan, pertukaran pendidikan dan personel maupun saling berkunjung. Sedangkan pada tataran global, Indonesia aktif pada misi di bawah bendera PBB dalam Kontingen Garuda (Konga) sejak tahun 1957.

Dalam kesempatan tersebut Kasum TNI menyampaikan bahwasanya seiring dengan perkembangan lingkungan dan tantangan serta ancaman yang dihadapi, saat ini TNI terus melakukan program kegiatan strategis secara bertahap di segala bidang untuk menjadikan TNI sebagai angkatan bersenjata profesional kelas dunia.

Menurut Kasum TNI, secara geografis Indonesia dan India terletak berjauhan, namun kedua negara telah lama menjalin hubungan bilateral dengan sangat erat. Hubungan tersebut tidak hanya antar para pemimpin negara, namun juga antara pimpinan angkatan bersenjata kedua negara yaitu, TNI dan The Indian Armed Forces.

“Para Perwira Staf TNI akan dengan senang hati berdiskusi dengan saudara-saudara sekalian. Sangat diharapkan hasil diskusi dan pertemuan hari ini akan membantu untuk memperoleh bekal yang bermanfaat bagi karir penugasan saudara di masa mendatang,” pungkas Kasum TNI.

Atas nama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan segenap perwira TNI yang hadir pada pertemuan ini, Kasum TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Jenderal dan segenap anggota Delegasi yang telah memilih Mabes TNI sebagai salah satu tujuan kunjungan utama pada rangkaian program kunjungan luar negeri Lemhannas India.

Dalam pertemuan tersebut Aspers Panglima TNI didampingi antara lain: Pa Sahli Tk III Bidang Hub Internasional Panglima TNI, Waaster Panglima TNI, Waka Bais TNI, Wakapuspen TNI, Wakababinkum TNI dan Wadan PMPP TNI.

Sedangkan delegasi India terdiri dari: Brigadier General Dhiraj Seth (Coordinator Visit), Brigadier General Manoj Kumar, VSM, Brigadier General Dinesh Sigh Rana, VSM, Brigadier General Pratik Sharma, Brigadier General VMB Krishnan, Commander Sreenivas Ratnam, VSM, Group Captain JS Bhalia, VSM, Ms. Sumati Kumar, Idas, Shri Rajeevs Sharma, IPS, Staff Colonel Mohamed Mahmoud Abd El HAilm Mansour (Mesir), Colonel Lee Wang Foo (Singapura), Group Captain Frazer Nicholson (Inggris), Colonel Ahmad Zia Rashidi (Afganistan), Lieutenant Colonel Arvind Chaudhary (Staff Officer to Commandant, NDU) dan Captain (N) Kartik Murthy (Athan India di Indonesia). (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.