Sterilisasi Jalur Busway: Motor dan Mobil Masih Nekat Melintas

Larangan masuk jalur busway.
JAKARTA, JO - Hari ini merupakan hari kedua penerapan sterilisasi jalur Transjakarta di sejumlah titik, tetapi sejumlah kendaraan masih nekat melintas di jalur busway tersebut. Seperti di jalur busway yang berada di sepanjang Jalan Raya Jatinegara Barat dan di Koridor3, Jalan Daan Mogot mulai dari Cengkareng arah Pesing.

Meski ada petugas yang berjaga-jaga, pengendara masih memamfaatkan separator jalur yang tidak dibatasi dengan separator seperti di depan Rumah Sakit Hermina Jatinegara. Hal sama terjadi di Jalan Salemba Raya, pengendara roda dua pun nekat menerobos masuk jalur rute arah Kampung Melayu menuju Ancol tersebut.

Jalur busway yang belum steril pun dapat dilihat di jalur busway yang ada di Jalan H Hasyim Ashari. Masih banyak terlihat pengendara roda dua hingga roda empat yang masih nekat melintas di jalur busway.

“Pukul 07:08 WIB, sterilisasi Jalur Busway Korodor 3, Jalan Daan mogot mulai dari Tl Cengkareng arah Pesing,” demikian keterangan tertulis dalam akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Selasa (14/6).

Di jalur Transjakarta di Daan Mogot, tak hanya petugas Transjakarta yang berjaga. Polisi juga turut menjaga jalur tersebut.

Sebelumnya, untuk memperlancar operasional busway dan proses evakuasi terhadap kondisi darurat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghendaki jalur bus TransJakarta steril dari kendaraan. Adapun kendaraan yang dapat melintas, diantaranya mobil pemadam kebakaran, ambulance, dan kendaraan menteri berplat RI. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.