Remaja di Bogor Spontan Ambil Mobil, Karena Kunci Tergantung

Ilustrasi
JAKARTA, JO - JS,18, serorang remaja diamankan polisi lantaran kedapatan membawa kabur mobil pikap pengangkut aspal di Jalan Setu Cigudeg, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Kanit Reskrim Polsek Cigudeg AKP Asep Saepudin mengatakan penangkapan tersebut bermula saat mobil pikap bernomor polisi F 8763 GG yang dikemudikan Aep,45, sedang menurunkan material abu batu untuk pengaspalan jalan.

Saat pengemudi mobil beristirahat di warung warga, sementara pekerja yang lainnya sedang sibuk memperbaiki jalan. Ketika hendak kembali, ternyata mobil yang sedang diparkirnya sudah tak ada di lokasi.

"Awalnya pengemudi mobil sedang isitirahat dan mobilnya dibiarkan terparkir di pinggir jalan. Lalu, saat kembali ke mobil sudah hilang. Padahal saat itu banyak orang tapi sedang sibuk bekerja," katanya, Sabtu (18/6).

Mengetahui hal tersebut, Asep pun berusaha mencari mobilnya yang kemudian ditemukan di daerah Kampung Renganis. Namun, mobil pikap itu sedang ditahan oleh seorang pengendara lain bernama Madhasan lantaran telah menabrak kendaraannya.

"Mobilnya diamankan oleh pengendara lain untuk dijadikan jaminan, karena telah menabrak kendaraannya. Karena tidak tahu pengemudi mobil itu pencuri, jadi dibiarkan pergi dan hanya mobil pikapnya yang ditahan," jelas Asep.

Menurut dia, polisi yang datang ke lokasi kemudian melakukan olah TKP dan menemukan sepeda motor dan STNK Honda Beat bernomor polisi A 2946 GM yang diduga milik pelaku di sekitar lokasi kejadian.

"Akhirnya berdasarkan petunjuk dan keterangan dari beberapa saksi, pelaku berhasil kita amankan di tempat yang berbeda dan kita bawa ke Polsek Cigudeg bersama barang bukti mobil pikap dan motor pelaku," ujarnya.

Asep mengungkapkan, dari keterangan sementara, pelaku tidak berniat mencuri namun karena melihat kunci mobil yang masih tergantung, dirinya nekat masuk dan membawa mobil pikap yang terparkir di pinggir jalan itu.

Pelaku mengaku spontan saja saat lewat di lokasi melihat kunci mobil masih menggantung di dalam mobil dan membawa kabur mobil itu. Sekarang masih kita mintai keterangan lebih lanjut di Polsek. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.