Referendum Inggris Putuskan Keluar dari Uni Eropa, PM David Cameron Mundur

Pemilihan telah memutuskan Inggris keluar dari Uni
Eropa.
LONDON, JO- Inggris akhirnya memilih untuk keluar dari Uni Eropa setelah referendum yang digelar, Kamis (Jumat WIB), dimenangkan kelompok yang "Leave" dengan angka suara 17.410.742 orang atau 51,9 persen berbanding kelompok "Remain" yang hanya dipilih 16.141.241 orang atau 48,1 persen.

Hasil itu diumumkan panitia penyelenggaran referendum Britain Exit (Brexit), dengan jumlah peserta pemilihan 33.577.342 orang.

"Sebanyak 16.141.241 orang memilih untuk tetap berada di Uni Eropa. Sedangkan untuk yang memilih keluar dari Uni Eropa adalah 17.410.742 orang. Dari hasil itu, maka 51,9 persen memilih keluar dari Uni Eropa, sisanya 48,1 persen bertahan. Ini berarti Inggris keluar dari Uni Eropa," kata seorang panitia yang mengumumkan hasil itu.

Hasil dari referendum ini mengundang reaksi negara lain yang ada di Uni Eropa. Hasil ini juga membuat PM Inggris David Cameron mengundurkan diri.

Sementara itu sejumlah negara seperti Perancis dan Belanda pun didesak masyarakatnya untuk melakukan langkah yang dilakukan Inggris meninggalkan Uni Eropa. (jo-2)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.